Poin penuh diusung Sriwijaya FC saat menghadapi Pusamania Borneo FC di laga perdana grup A turnamen Piala Bhayangkara, Jumat (18/3) sore di stadion Si Jalak Harupat Bandung. Meski harus menghadapi tim yang baru saja menjuarai turnamen Piala Gubernur Kaltim, namun manajemen laskar wong kito optimis Achmad Jufrianto dkk bisa mencetak kemenangan nantinya.

“Setiap tim pasti ingin meraih kemenangan, laga ini juga tidak tepat jika disebut balas dendam setelah kekalahan SFC atas PBFC di turnamen PGK lalu. Saat itu, kami hanya kalah beruntung di babak semifinal dengan format trofeo, karena di 45 menit tersebut kami mampu unggul lebih dulu dan tidak dinaungi dewi fortuna saat adu penalti,” jelas asisten pelatih SFC, Hartono Ruslan saat ditemui usai sesi latihan Kamis (17/3) pagi di stadion Siliwangi Bandung.

Menurutnya, fokus utama pihaknya adalah menjaga konsentrasi pemain SFC sepanjang pertandingan nantinya. “Di 3 pertandingan terakhir, kami selalu bisa mencetak gol terlebih dulu. Namun setelah itu ada penurunan konsentrasi dan pemain sepertinya cepat puas. Seharusnya mereka mampu fokus selama 90 menit,” tegasnya.

Diakuinya, poin penuh wajib diraih SFC di laga ini untuk memuluskan target lolos ke babak semifinal turnamen Piala Bhayangkara ini. “Usai melawan PBFC, kami harus memainkan 2 pertandingan lanjutan dalam waktu 4 hari, tentu itu bukan tugas yang ringan dan pemain pasti terkuras staminanya. Jadi jika ingin lolos ke semifinal, SFC tidak boleh kehilangan poin di laga ini,” tambahnya.

Dalam laga ini, SFC juga dipastikan belum akan diperkuat Firman Utina yang akhirnya tidak didaftarkan untuk turnamen Piala Bhayangkara karena masih menjalani pemulihan cedera. “Selain Firman, semua pemain bisa kita mainkan nantinya. Kami juga cukup terbantu dengan skuad yang ada saat ini karena kualitasnya hampir merata di setiap lini,” pungkasnya.

 

Perkiraan susunan pemain SFC vs PBFC :

Dian Agus Prasetyo, Supardi Nasir, Fahrudin, Achmad Jufrianto, Syaiful Indra Cahya, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Asri Akbar, M Ridwan, Anis Nabar, Beto Goncalves

Cadangan : Yogi Triana, Ngurah Nanak, Zalnando, Bayu Gatra, Hilton Moreira, Wildansyah, Hapit Ibrahim

Pusamania Borneo FC :

Galih Sudaryono, Diego Michels, Leonard Tupahamu, Fernando Texeira, Faturahman, Tarik Boschetti, Ponaryo Astaman, Sultan Samma, Arpani, Terens Puhiri, Lerby Eliandri

Cadangan : Nadeo Argawinata, A Hisyam Tolle, Gavin Kwan Asdit, Rizky Pora, Jefri Kurniawan, Febri Hamzah, Brima Pepito