Meski mencetak kemenangan besar dalam laga uji coba yang dimainkan Kamis (18/2) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, namun pelatih Sriwijaya FC Beny Dollo mengaku performa timnya harus terus ditingkatkan jelang perhelatan turnamen Piala Gubernur Kaltim. Melawan tim amatir Sriwijaya Press Community, laskar wong kito memang mengukir  kemenangan telak 10-1 dimana 5 gol diantaranya dicetak oleh Airlangga Sucipto.

“Hasil itu bukan ukuran, karena tujuan utama kita lebih ke simulasi strategi serta menjaga kondisi pemain. Justru yang saya lihat di game ini adalah fisik pemain yang mulai menunjukkan peningkatam dan sudah sekitar 80 persen, diharapkan jelang turnamen Piala Gubernur Kaltim nanti mereka sudah mencapai kondisi ideal,” jelas eks pelatih timnas senior ini saat ditemui usai pertandingan.

Hal yang sama juga disampaikannya terkait penampilan Airlangga yang kembali panen gol di laga uji coba ini. “Tanpa bermaksud meremehkan tim lawan, kualitasnya memang dibawah kita dan kemenangan ini tidak boleh dibesar-besarkan. Ujian sesungguhnya ada di turnamen Piala Gubernur Kaltim nanti serta kompetisi Indonesian Super Competion yang bergulir April nanti,” tambahnya.

Dirinya pun menyoroti beberapa kesalahan mendasar yang kerap dilakukan anak asuhnya dalam beberapa uji coba yang sudah dilakukan. “Jangan ada salah passing atau kehilangan bola di daerah sendiri, kemudian juga gol yang tadi terjadi juga karena tersebur serta kelengahan pemain yang tidak boleh terulang lagi nantinya,” tegasnya. Selain Airlangga,  gol lainnya dicetak oleh TA Musafri (2 gol), Fahrudin Arianto, Rizky Dwi Ramadhana dan Amirul Mukminin.

Usai laga ini, pihaknya kembali akan merencanakan 1 kali uji coba tambahan sebelum bertolak mengikuti turnamen PGK yang rencananya akan dimulai 27 Februari mendatang. “Sesuai program yang sudah disusun, masih ada 1 uji coba lagi yang harus kita lakukan, soal siapa lawannya tengah kita atur dan menunggu keputusan manajemen,” pungkasnya.

Sekretaris tim SFC, Achmad Haris sendiri menyatakan bahwa kemungkinan uji coba terakhir tersebut akan kembali digelar di Palembang, Senin (22/2) mendatang. PS Bangka yang belakangan disebut akan menjadi lawan uji coba tersebut mengalami kesulitan karena jajaran manajemennya fokus persiapan tim setelah sempat rehat dikarenakan musibah banjir yang melanda daerahnya beberapa waktu lalu.

Artikel Terkait