Meski kondisinya belum pulih, namun Firman Utina mengaku akan segera bergabung kembali dengan tim Sriwijaya FC di Bandung, Selasa (15/3) siang. Menurutnya, meski belum dapat berlatih secara normal, namun dirinya tetap harus memberikan dukungan moril kepada rekan-rekannya yang lain jelang persiapan menghadapi turnamen Piala Bhayangkara.

“Jika melihat kondisi saya saat ini, maka rasanya akan sulit untuk turun di turnamen Piala Bhayangkara. Lebih baik saya fokus ke pemulihan dan bersiap di kompetisi Indonesian Soccer Championship nanti,” ungkap eks pemain timnas ini.

Pemain asal Manado ini pun menegaskan bahwa cedera yang dialaminya saat ini bukanlah cedera kambuhan dan baru pertama kali dialaminya. “Dulu saya memang pernah mengalami cedera, namun di bagian kaki kanan. Sementara yang sekarang di kaki kiri dan retak seperti ini pun baru pertama kalinya saya alami,” jelasnya.

Diakuinya, selama seminggu terakhir dirinya secara intensif terus melakukan fisioterapi di klinik Banjar Medika Tangerang. “Nanti saya akan terapi di Bandung saja, karena bagaimanapun saya tetap harus memberikan dukungan langsung buat tim. Kemarin saya pulang karena di Tenggarong tidak punya banyak pilihan untuk terapi,” tambahnya.

Selain Firman Utina, SFC juga akan kedatangan 1 pemain lainnya di Bandung yakni penyerang asal Brasil, Hilton Moreira. “Saya sudah berkomunikasi dengan manajemen SFC dan saya sudah disuruh untuk bergabung dengan tim di Bandung, Selasa (15/3) siang. Kemarin sempat ditawari ikut ke Samarinda, namun karena belum bisa dimainkan jadi saya disuruh menunggu dan sembari itu saya tetap menjaga kondisi dengan berlatih sendiri,” ungkap pemain yang juga pernah menjadi bagian dari skuad juara SFC di kompetisi Indonesian Super League musim 2011/2012 ini.