Laga Sriwijaya FC melawan Madura United menyisakan korban bagi laskar wong kito. Kapten SFC, Firman Utina tidak bisa menyelesaikan pertandingan dan sudah harus ditarik keluar di penghujung babak pertama. Gelandang senior ini sendiri terpaksa ditandu keluar setelah dilanggar dengan keras oleh pemain Madura United, Asep Berlian.

“Saya mencoba melindungi bola, namun ada tackle dari belakang yang mengenai kaki kiri dan rasanya sakit sekali,” ujar eks pemain Persib ini. Diakuinya, cedera yang dialaminya cukup parah dan belum pernah dialami sebelumnya.

Sekretaris tim SFC, Achmad  Haris mengaku pihaknya akan menunggu kondisi Firman Utina hingga Kamis (3/3) pagi sebelum memutuskan perawatan selanjutnya. “Kemungkinan akan kita bawa ke RS di Samarinda untuk dilakukan pemerikasaan MRI (Magnetic Resonance Imaging), sementara kita tunggu dulu laporan dari tim medis SFC,” jelasnya.

Usai pertandingan, Firman Utina sendiri harus mendapat bantuan dari tim medis SFC dan mesti dibopong berjalan ke bus. “Kita belum tahu, apakah terkena di engkel atau tendon. Namun cedera di kaki kirinya ini baru pertama, karena berdasar pengakuan Firman sewaktu di SFC dulu atau di Persib tidak pernah menderita cedera seperti ini,” tambahnya.

Pihaknya sendiri meragukan pemain yang juga menjadi exco APPI tersebut untuk bisa turun di laga selanjutnya melawan Mitra Kukar. “Kita akan tunggu, namun jika cukup parah maka rasanya tidak akan kita paksakan. Masih banyak pertandingan kedepan yang harus dihadapi dan lebih  baik Firman beristirahat hingga pulih total nantinya,” pungkasnya,

RelatedPost