Setelah sempat absen di hari pertama latihan, Selasa (12/1) kemarin, duo M Ridwan dan Firman Utina akhirnya sudah tiba di Palembang, Rabu (13/1) siang. Dengan hadirnya 2 pemain yang juga pernah menjadi bagian dari tim SFC yang menjuarai kompetisi Indonesian Super League (ISL) di musim 2011/2012 tersebut, maka hingga saat ini sudah ada 23 pemain yang bergabung dan menempati Wisma Atlet Jakabaring.

“Sebelumnya, Airlangga Sucipto juga tiba pada Selasa (12/1) malam dan ikut dalam sesi latihan pagi tadi. Dengan masuknya Firman Utina dan M Ridwan, maka kita tinggal menunggu Thiery Gauthessi serta Achmad Hisyam Tolle,” jelas pelatih laskar wong kito, Beny Dollo Rabu (13/1) di Wisma Atlet.

Menurutnya, pihaknya sendiri sudah berkomunikasi dengan Thiery yang mengabarkan bahwa sudah berangkat dari Paris dan akan tiba di Palembang, Jumat (15/1) siang besok. Sementara itu, terkait sesi latihan yang diadakan Rabu (13/1), pihaknya mengaku sengaja hanya menggelar relaksasi bagi Asri Akbar dkk.

“Latihan di fitness dan kemudian dilanjutkan dengan renang memang sengaja kita gelar sebagai relaksasi karena kemarin mereka sudah kita genjot fisiknya lewat beep test. Hal ini juga untuk mengembalikan daya rangsang mereka setelah beberapa lama vakum latihan. Dalam beberapa hari kedepan sektor fisik masih menjadi perhatian utama kami,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bendol pun menjelaskan bahwa sebelum berangkat untuk mengikuti Piala Gubernur Kaltim, pihaknya akan melakukan 2 kali uji coba melawan tim lokal. “Mungkin baru di Minggu depan kita lakukan uji coba, agar mereka kembali merasakan atmosfer pertandingan,” tambahnya.

 

Artikel Terkait