PALEMBANG — Upaya mencegah anak-anak usia dini dari bahaya penyalahgunaan narkoba serta seks bebas terus dilakukan secara preventif oleh pemerintah kota (pemkot) Palembang.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, mengatakan bahwa kota Palembang terus berkembang menuku kota internasional, namun tidak menghilangkan ciri khas sebagai kota yang religius atau biasa disebut dengan Palembang Darussalam.

“Harapan kedepan dengan adanya Rakor ini para generasi muda dapat kita cegah dari bahaya penyalagunaan narkoba dan seks bebas melalui pendidikan disekolah,”harap Finda saat membuka Rapat Koordinasi I Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP- UKS) se kota Palembang, Kamis (16/2) di Hotel Grand Duta Syariah.

Adik mantan walikota Palembang ini juga mengajak generasi muda khususnya para pelajar, yang juga merupakan generasi penerus bangsa, untuk menjaga diri agar tidak terjerumus dalam penyalagunaan narkoba dan seks bebas.

“Sebagai orang tua yang memiliki anak remaja, yang paling utama untuk menjaganya adalah kita sendiri sebagai orang tua agar anak-anak kita tidak terjerumus,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Palembang Riza Fahlevi mengatakan banyak persoalan disekolah saat ini yang disebut dengan fenomena ayam kampus, ayam kampus yang dimaksud bukan hanya terjadi dikampus tapi sudah masuk di sekolah SMP dan SMA.

“Kita tentunya berharap fenomena tersebut tidak masuk kelingkungan sekolah kita untuk itu upaya utama kita agar fenomena tersebut tidak masuk disekolah adalah dengan upaya preventif sebagai upaya pencegahan,” tutupnya. (juniara)

Artikel Terkait