PALEMBANG — Dalam rangka berbagi keberkahan di bulan Ramadhan, Forum Indonesia Muda Regional (FIM Musi) Sumsel berkolaborasi dengan Rumah Zakat dan Komunitas Garuda Keadilan membagikan ta’jil gratis disimpang 4 Charitas, Rabu (21/6).

Sebanyak 250 paket nasi dan 100 ta’jil dibagikan kepada pengguna jalan, tukang becak, penjual koran, petugas kebersihan, dan polisi yang ada disekitar jalan Veteran, Sudirman dan Dempo.

Ketua pelaksana, Amrina Rosyada mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk berbagi di bulan ramadhan yang penuh dan ingin menyentuh langsung masyarakat yang puasa dalam keadaan pulang kerja atau masih bekerja.

Sementara itu, perwakilan Rumah Zakat, Ghandi menuturkan bahwa selama satu bulan penuh ini Rumah Zakat Sumsel akan membagikan 5.000 paket nasi. “Ini baru pertama kali dari Rumah Zakat membagikan paket nasi dijalan, biasanya indoor. Semoga ini lebih menyentuh masyarakat” ujar pria yang juga sebagai fasilitator bidang kemandirian di Rumah Zakat ini.

Sutarman, salah penerima paket berbuka gratis ini mengucapkan terima kasih sudah diberikan paket berbuka. “Mokaseh banyak dek” ujar pria yang bekerja sebagai tukang becak disekitaran Dempo ini. (Juniara)

Artikel Terkait