Suasana makan malam Sriwijaya FC, Sabtu (10/10) mendadak menjadi ramai dan berbeda dari biasanya. Hal ini sendiri dikarenakan kehadiran Ferdinan Sinaga yang tidak diduga sebelumnya oleh Titus Bonai dkk. Sontak, datangnya pemain yang memperkuat PSM Makassar di Piala Presiden ini sedikit mengejutkan karena tidak disangka-sangka.

Gelak canda tawa pun tersaji sesama pemain laskar wong kito usai hadirnya pemain yang direkrut SFC dari Persib Bandung tersebut. “Tadi kami ingin sekali bertemu PSM Makassar di semifinal, namun sayang tidak terjadi,” canda Fahrudin.

Patrich Wanggai pun memberikan guyonan yang sama. “Kamu harus kerja keras untuk masuk line up, karena sekarang SFC sudah ada TA Musafri, posisi kamu pun bisa terancam sama Anis Nabar yang kemarin pun sudah jadi kapten tercepat dalam sejarah SFC,” ungkap Patrich.

Ferdinan sendiri mengaku kehadirannya memang dikarenakan permintaan manajemen SFC yang menyuruhnya untuk segera bergabung kembali dalam tim setelah PSM Makassar tersingkir di babak 8 besar usai dikalahkan oleh Mitra Kukar. “Status saya memang pinjaman dan hanya untuk Piala Presiden saja, jadi beberapa hari yang lalu ditelpon oleh pak manajer untuk segera bergabung dengan pemain lainnya,” jelas pemain timnas ini.

Dirinya pun membantah bahwa dalam waktu dekat ini akan kembali memperkuat PSM Makassar di turnamen lainnya seperti Habibi Cup. “Saat ke PSM Makassar lalu, status saya sudah jelas hanya berstatus pinjaman. Sekarang meski tidak bisa bermain lagi di Piala Presiden, namun semoga saya bisa membantu SFC dalam hal lainnya di babak semifinal ini,” tambahnya.

Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid sendiri membenarkan bahwa pihaknya memanggil kembali dan menarik Ferdinan Sinaga dari PSM Makassar. “Patokan kami jelas bahwa dalam surat yang dilayangkan ke PSM lalu, dan bapak Sumirlan selaku pengurus PSM pun sudah secara resmi mengucapkan terima kasih atas peminjaman selama Piala Presiden ini. Jadi sekarang statusnya masih tetap sebagai pemain SFC,” jelasnya singkat.