Kabar mengejutkan datang dari Ferdinan Sinaga, ujung tombak Sriwijaya FC yang memutuskan untuk memperkuat tim Persewangi yang menjadi tuan rumah pelaksanaan turnamen Sunrise Of Java, 29 Juli – 3 Agustus di Banyuwangi. Manajemen laskar wong kito sendiri saat dikonfirmasi mengaku sudah mengetahui dan menyatakan bahwa wakil kapten SFC tersebut sudah berkomunikasi mengenai hal ini.

“Ferdinan sudah bicara dan mengatakan bahwa keputusannya ini untuk menjaga kondisi, selain itu juga dia berkomitmen bahwa usai turnamen Sunrise Of Java ini akan langsung ke Palembang dan berkumpul bersama pemain lainnya guna persiapan menghadapi Piala Indonesia Satu di akhir Agustus nanti,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Selasa (29/7) sore.

Menurutnya, SFC memang baru akan berencana memanggil pemain untuk persiapan turnamen Piala Indonesia Satu pada 5 Agustus mendatang. “Sekarang kita masih dalam tahap persiapan internal terlebih dulu, namun sesuai arahan Presiden Klub, maka memang SFC akan menyiapkan tim kembali guna menyongsong turnamen PIS ataupun wacana bergulirnya Indonesian Super League (ISL) kembali pada Oktober nanti serta sederet agenda klub sebagai duta Asian Games 2018,” tambahnya.

Sementara itu, saat dihubungi Ferdinan Sinaga membenarkan dirinya akan memperkuat Persewangi di ajang turnamen Sunrise Of Java. Diakuinya, dirinya sudah memikirkan mengenai keputusannya ini dan berkonsultasi dengan pihak manajemen SFC. “Saya pun tidak akan sembarang ambil keputusan, namun karena turnamen ini tidak ada kaitannya dengan pihak Menpora dan mendapat izin maka saya putuskan ikut bermain. Lagipula saya hanya akan bermain di 3 pertandingan saja dan tujuan dari manajemen Persewangi pun sangat baik yakni ingin membangkitkan kembali semangat sepakbola di tanah air yang sekarang belum normal kondisinya,” ungkap Ferdinan saat dihubungi Selasa (29/7) sore.

Sebagai informasi, mini kompetisi Sunrise of Java (SoJ) Cup 2015 tersebut akan diikuti oleh 4 tim, yakni Indonesia All Star, yang diperkuat skuad eks Timnas U-23 SEA Games Singapura, Arema Crounus dan Bali United, serta tuan rumah Persewangi Banyuwangi.