Meski tidak dapat turun bermain di babak final Piala Presiden melawan Persib Bandung, namun Ferdinan Sinaga menunjukkan sikap profesional dengan tetap mengikuti sesi latihan tim Sriwijaya FC, Selasa (13/10) pagi di stadion Manahan Solo. Pemain yang sebelumnya sempat dipinjamkan ke PSM Makassar ini memang sudah bergabung kembali dengan Titus Bonai dkk sejak Sabtu (10/10) lalu setelah skuad Juku Eja tersingkir di babak 8 besar usai dikalahkan Mitra Kukar.

Menurut Ferdinan, dirinya memang memiliki kewajiban untuk tetap berlatih dengan SFC mengingat dirinya masih memiliki kontrak hingga akhir November mendatang. “Meskipun tidak dapat bermain lagi di Piala Presiden, namun manajer SFC menghubungi saya dan meminta saya datang ke Solo. Meski tidak akan turun saat pertandingan, tapi saya harus tetap berlatih, selain untuk diri sendiri juga membantu teman-teman yang lain,” ungkap eks pemain Persib Bandung ini.

Terkait laga final yang mempertemukan laskar wong kito melawan mantan klubnya, ayah dari dua orang anak ini optimis Tibo dkk tetap punya peluang yang sama dengan Maung Bandung nantinya. “Semua yang lolos ke final tentu punya kualitas yang baik, SFC grafiknya pun terus meningkat sejauh ini. Jadi partai final akan berlangsung sengit, siapa yang lebih siap dan kecerdikan pelatih yang akan menentukan,” jelasnya.

Sementara itu, dua pemain SFC yakni Alan Martha dan Hapit Ibrahim yang sebelumnya ditinggal di Palembang saat leg pertama babak semifinal melawan Arema Cronus dipastikan akan segera bergabung kembali. Keduanya menurut rencana akan menyusul pemain lainnya di Jakarta, Kamis (15/10) siang bersamaan dengan pemain lainnya. Pelatih SFC, Beny Dollo sendiri memang sudah menyatakan akan tetap melakukan aktifitas latihan jelang babak final di Solo hingga Kamis mendatang.

“Tim akan tetap latihan hingga Kamis (15/10) pagi, jadi kita akan berangkat ke Jakarta pada siang harinya. Sejauh ini kondisi pemain sangat baik, motivasi juga tinggi. Menurut saya faktor lolosnya SFC dari babak semifinal kemarin adalah hal tersebut, sebaik apapun strategi yang kita terapkan, namun harus ditunjang dengan semangat bertanding dari pemain, sejauh ini manajemen pun sangat memperhatikan tim, semoga suasana kondusif ini dapat kita tutup dengan gelar juara Piala Presiden nantinya,” ujarnya singkat.