Felcra FC  siap memberikan kejutan saat menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC, Kamis (15/3) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Hal ini disampaikan asisten pelatih Felcra FC, Rosle bin Mohd Derus saat sesi pre post match laga persahabatan internasional ini, Rabu (14/3) sore. Keyakinan ini disebutnya juga setelah melihat performa David Laly dkk di kompetisi Malaysia Premier League. Tim asal Malaysia ini mengincar kemenangan di kandang SFC dan menyebut tidak gentar meski akan bermain di depan ribuan pendukung laskar wong kito.

“Pertemuan antara tim Indonesia melawan Malaysia selalu ramai, kami tahu SFC adalah salah satu tim besar disini, namun kami datang untuk bekerja keras di lapangan nantinya. Jika mampu menang itu akan menjadi bonus, tetapi bukan berarti tidak mungkin,” ujarnya.

Pihaknya pun menyebut rekor positif di Liga dengan torehan 5 laga tanpa terkalahkan akan coba diteruskan di Palembang nantinya. Sosok bomber Anselmo Da Silva yang sudah menyumbangkan 5 gol di kompetisi domestik disebutnya akan menjadi andalan menjebol gawang SFC. Pemain berpostur tinggi ini memang memiliki kelebihan dan 4 gol yang sudah dicetaknya dilahirkan dari heading.

Sementara itu, pelatih SFC Rahmad Darmawan menyebut pihaknya tidaknya akan memandang remeh Felcra FC, walaupun sang lawan berkompetisi di Malaysia Premier League (setara dengan Liga 2 Indonesia).

“Saya tahu kualitas Felcra dan banyak pemainnya berasal dari Super League Malaysia, bahkan ada 2 pemain yang berasal dari T Team, klub yang musim lalu saya latih. Kualitas mereka sangat baik dan laga ini sangat baik buat kami,” jelas RD. Trio Brasil yang dimiliki oleh tim asal Kuala Lumpur juga telah masuk radar RD dan siap dimatikan nantinya.

Diakuinya, bertemu Felcra FC juga akan menjadi uji coba ideal bagi SFC dan simulasi akhir sebelum bertemu Borneo FC di laga perdana kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 nantinya. “Selama ini kami selalu bermain away dan baru sekali di kandang, tentu laga melawan Felcra FC akan menjadi simulasi terbaik sebelum bertemu Borneo FC nanti. Kami juga akan menjadikan laga ini untuk mencoba kerangka tim, apalagi sudah dipastikan akan ada beberapa pemain yang absen,” tambahnya.

 

Artikel Terkait