Banyak cara untuk menunjukkan dukungan kepada Sriwijaya FC, yang paling sederhana adalah dengan selalu hadir dan memberikan dukungan saat Sriwijaya FC berlaga. Namun hal tersebut dirasakan kurang bagi Zulkifli, fans berat laskar wong kito yang mengaku tidak pernah melewatkan pertandingan SFC baik di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring maupun saat ditayangkan langsung di televisi.

Pegawai swasta ini pun menyiapkan hadiah bagi pemain SFC dengan harapan dapat meningkatkan semangat bertanding di lapangan nantinya. Batu akik yang belakangan ini sangat diminati dan menjadi tren di masyarakat pun menjadi pilihannya.

“Semenjak SFC berdiri rasanya saya selalu menyempatkan diri menyaksikan pertandingannya. Saya juga sengaja memberikan batu akik ini kepada Maiga karena pernah membaca kalau dirinya menyukai serta mengkoleksi batu, semoga dia suka dan permainannya di lapangan tambah meningkat dalam mengamankan gawang kita,” harapnya.

Zul pun sangat antusias saat mulai membicarakan mengenai kondisi SFC saat ini. Dirinya pun mengaku cukup heran dengan perubahan watak Ferdinan Sinaga yang dinilainya sudah sangat berubah ketimbang di Persib dulu.”Apakah ada instruksi khusus, karena Ferdinan terlihat seperti mengurangi sifat bengalnya di lapangan. Saya khawatir permainan terbaiknya tidak akan keluar jika seperti terpaksa menjadi bukan dirinya sendiri saat bertanding, namun apapun kondisinya nanti SFC akan selalu saya dukung selamanya,” tegasnya.

Namun sayang Zul belum berkesempatan menyerahkan batu akik tersebut kepada Maiga secara langsung karena kesibukannya bekerja. “Semoga nanti ada kesempatan untuk berbicara langsung kepadanya, musim ini peluang kita untuk menjadi juara cukup terbuka lebar karena selain materi pemain yang berkualitas, finansial klub juga masih terjada dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, saat menerima batu akik tersebut, Maiga mengucapkan terima kasih dan mengatakan hadiah itu akan dibawanya pulang ke negaranya nanti. “Terima kasih, ini sangat luar biasa. Saya senang dapat perhatian seperti ini dan nanti akan saya pulang untuk ditunjukkan ke keluarga. Ayah saya juga suka dengan batu seperti ini,” ungkap pemain asal Mali ini.

Menurutnya, selama di Palembang dirinya juga suka mengamati batu akik walau belum pernah ke pusat penjualannya. “Indonesia banyak sekali ragam batu akik, saya tidak hapal nama-namanya namun beberapa sudah ada yang saya beli. Nanti saya akan belikan untuk oleh-oleh seluruh anggota keluarga di Mali,” pungkasnya.

Artikel Terkait