PALEMBANG — Setelah proses penilaian yang cukup lama, Yanuar Alwan akhirnya diputuskan manajemen Sriwijaya FC menjadi pemenang lomba desain jersey laskar wong kito untuk kompetisi musim 2017 mendatang. Pemuda asal Jogjakarta dan penggemar fanatik PSS Sleman ini berhasil menyingkirkan 358 peserta lainnya yang juga mengikuti sayembara berhadiah uang tunai sebesar 10 juta ini.

Yanuar sendiri saat ini sudah berada di Palembang memenuhi undangan manajemen SFC untuk membicarakan program lanjutan usai pengumuman sayembara tersebut. “Kemarin (Senin, 24/10-red) saya langsung terbang ke Palembang karena diundang manajemen SFC untuk ngobrol program lanjutan kedepannya,” ungkap pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai desain grafis di salah satu advertising di Sleman ini.

Awalnya, dirinya sendiri tidak menyangka bisa memenangkan sayembara ini dan baru percaya setelah dihubungi langsung oleh manajemen SFC. “Banyak mention yang masuk di IG, namun saya baru percaya saat ada email dari manajemen SFC dan ditelpon untuk datang ke Palembang, namun rasanya tetap seperti mimpi,” ujarnya.

Menurutnya, tidak butuh waktu lama baginya saat membuat desain jersey SFC tersebut. “Awalnya saya riset terlebih dulu, memang tidak jauh berbeda dengan yang lama. Namun saya lebih menonjolkan motif songket secara lebih detail, selain itu saya pun mempertimbangkan ruang bagi para sponsor SFC nantinya, proses pengerjaan hanya sekitar sehari,” tambahnya.

Selama di Palembang, Yanuar sendiri membuat desain lanjutan bagi jersey skuad SFC seperti penjaga gawang, tim pelatih hingga jajaran manajemen. “Ini sebuah kehormatan dan kebanggaan, soal hadiah saya belum memikirkannya nanti mau diapakan. Tapi desain saya digunakan untuk tim sekelas SFC sudah merupakan hadiah luar biasa,” bebernya.

Yanuar yang baru pertama kali berkunjung ke kota Palembang juga mengatakan sangat mengagumi kemajuan pembangunan yang ada di kota empek-empek ini. “Saya kena macet karena pembangunan LRT, lalu Palembang juga punya fasilitas olahraga yang sangat lengkap di Jakabaring dan mungkin yang terbaik di Indonesia,” pungkasnya. (dedi)

Related Post