Jelang turnamen SCM Cup yang akan digelar di Padang, 17-27 Januari mendatang, skuad Sriwijaya FC benar-benar serius mempersiapkan diri. Seperti terlihat pada Rabu (14/1) pagi di stadion Bumi Sriwijaya Jakabaring Palembang, sesi latihan yang biasanya hanya digelar 90 menit, digelar lebih lama menjadi 150 menit.

Namun ditengah suasana serius, pemain SFC tiba-tiba terlihat tertawa setelah kehadiran sosok fans kecil yang sudah lama tidak dilihat. Rio, sosok fans kecil ini memang membawa suasana berbeda saat latihan. “Kita nunggunya pengganti Vaquero, yang muncul malah Rio,” canda Titus Bonai.

Namun dirinya sendiri langsung menyempatkan diri bersenda gurau dengan Rio yang memang tinggal di belakang stadion Bumi Sriwijaya ini. Lalu pemain anyar lainnya seperti Patrick Wanggai dan Raphael Maitimo juga tidak ingin kalah dan meminta diabadikan bersama Rio, termasuk coach Bendol yang juga akhirnya berfoto dengan anak berusia 12 tahun tersebut.

Rio sendiri mengaku sudah cukup lama menunggu kehadiran SFC berlatih di stadion Bumi Sriwijaya. “Kemarin saya menonton Trofeo Persija dan ingin sekali suatu waktu nanti ikut di laga away SFC, karena kakak saya juga pernah ikut tur ke Jakarta bersama Singa Mania,” ungkapnya dengan bahasa yang terbatah-batah.

Sosok Rio sendiri memang cukup dikenal di kalangan pemain SFC sejak beberapa musim terakhir. Keakraban dimulai saat sering mengikuti skuad SFC U21 dua musim lalu kala menjuarai turnamen ISL U21 dan dianggap menjadi maskot keberuntungan tim.

“Biasanya fans yang berburu pemain untuk berfoto, ini malah pemain dan pelatih yang meminta foto bersama, beruntungnya kamu Rio,” ungkap Hafis, fans lain yang juga hadir di stadion Bumi Sriwijaya pagi tadi.

Artikel Terkait