Laskarwongkito.com-Sempat memberikan perlawanan maksimal di babak pertama, Sriwijaya FC akhirnya harus menyerah dengan skor telak 0-3 atas tuan rumah Mitra Kukar, Rabu (18/7) sore di stadion Aji Imbut Tenggarong. Faktor kelelahan para pemain laskar wong kito mampu dimanfaatkan oleh Naga Mekes sekaligus memberikan kekalahan kelima bagi SFC musim ini di kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.
Caretaker SFC, Francis Wawengkang tidak memungkiri hal ini dan mengatakan Alberto Goncalves dkk kalah stamina dari lawan. “Apa yang menjadi ketakutan kami akhirnya terbukt, 2 gol lawan lahir dari kesalahan sendiri, namun pemain sudah berusaha sekuat tenaga,” ujarnya usai pertandingan.
Dirinya tidak menampik bahwa recovery yang singkat sebelum laga ini membuat anak asuhnya hanya mampu memberikan perlawanan di babak pertama. “Fisik pemain sangat terkuras di babak kedua, mereka hanya sanggup memainkan tempo di 45 menit pertama saja. Namun ini sudah terjadi, sekarang kami harus pintar mensiasati agar di laga selanjutnya tidak jeblok,” tambahnya.
Hal senada juga disampaikan perwakilan pemain SFC, Rizky Dwi Ramadhana yang mengaku para pemain memang sangat kelelahan di laga ini. “Laga ini memang berat buat kami, namun memang kondisi fisik pemain sangat terkuras, semalam pun ada yang baru tiba pukul 1 malam. Tetapi kami harus bangkit kedepannya,” ujarnya singkat.
Sementara itu, meski menang asisten pelatih Mitra Kukar Asep Suryadi menyebut sempat khawatir dengan permainan anak asuhnya. “Di 15 menit pertama kami memang sempat tertekan, pemain beberapa kali membuat kesalahan sendiri. Namun akhirnya mereka bisa lebih fokus dan memanfaatkan peluang, di babak kedua kerjasama Anindito, Guthrie dan Fernando jauh lebih baik,” jelasnya.
Selain itu, kemenangan Mitra ini pun harus dibayar mahal dengan kembali cederanya pilar di lini belakang, Mauricio Leal. “Memang tulang bahunya sedikit bergeser, kami masih akan menunggu pemeriksaan akhir dari dokter. Namun cedera ini memang pernah dialaminya sebelumnya, kami berharap Mauricio dapat kembali bermain saat melawan Persija (21/7) nanti,” bebernya.

RelatedPost