PALEMBANG — Pemain belakang Sriwijaya FC, Fachrudin Ariyanto tampil sebagai man of the match di laga Indonesia melawan Philipina dalam ajang Piala AFF di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Selasa (22/11) malam. Namun gol Fachrudin yang menjadi pembuka di laga tersebut tidak mampu mengantarkan skuad Garuda memenangkan pertandingan atas tim tuan rumah dan laga sendiri berakhir dengan skor imbang 2-2.

Saat dihubungi usai pertandingan, pemain asal Klaten ini mengaku sangat gembira bisa mencetak gol untuk timnas di laga ini. Apalagi menurutnya sejak memperkuat timnas di tahun 2012 lalu, dirinya belum pernah mencetak gol untuk timnas. “Ini gol perdana saya berseragam timnas, saya sendiri kaget saat tahu sundulan saya masuk ke gawang Philipina dan benar-benar tidak menyangka,” jelasnya.

Gol tersebut pun dipersembahkannya untuk kedua orang tuanya di Klaten yang sebelum pertandingan sengaja menghubunginya untuk memberikan semangat. “Saya benar kaget, jadi tidak ada pikiran sesudahnya. Kalau selebrasi, saya memang tidak bisa dan rasanya kemarin cuma beruntung,” ungkap anak dari pasangan Daryoto dan Wiwik ini dengan nada merendah.

Sama seperti di timnas, Fachrudin musim ini juga sudah pecah telor mencetak gol di level klub bersama laskar wong kito. Meski sudah mencetak 100 penampilan di klubnya terdahulu yakni PSS Sleman dan Persepam baru di musim ini bersama SFC pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini mengakhiri paceklik golnya, tepatnya saat laga melawan Persiba Balikpapan (3/9) lalu.

“Jadi musim ini sudah lengkap, baik di level klub atau timnas. Namun saya sendiri akan lebih mendahulukan kepentingan tim, apalagi tugas kami belumlah selesai. Masih ada pertandingan berat melawan Singapura, Jumat (25/11) yang harus kami menangkan untuk lolos ke babak selanjutnya, meski ada sedikit beban namun kami semua sudah bertekad untuk bermain maksimal,” tambahnya.

Meski saat ini masih berkonsentrasi di timnas, Fachrudin menyebut masih terus berkomunikasi dan memantau perkembangan SFC. “Sebelum pertandingan melawan Perseru, saya juga menghubungi untuk memberikan semangat dan begitu juga sebaliknya saat timnas main melawan Phlipina kemarin. Saya sendiri sangat kaget saat melihat video kepulangan tim dari Serui kemarin, sangat menyeramkan dan tidak bisa membayangkan jika berada disana,” pungkasnya. (dedi)

RelatedPost