PALEMBANG — Dua punggawa Sriwijaya FC, Fachrudin dan Ichsan Kurniawan menyatakan sangat bersyukur timnas Indonesia mampu bermain baik dan menang atas Malaysia dengan skor telak 3-0, Selasa (6/9) malam di stadion Manahan Solo. Fachrudin yang bermain sejak menit awal menyebut kemenangan atas Negeri Jiran ini punya makna penting bagi skuad Garuda.

“Kita tahu sorotan terhadap timnas di laga ini sangatlah banyak, apalagi ini adalah pertama kalinya Indonesia tampil kembali di level internasional setelah cukup lama absen karena adanya sanksi FIFA dan pembekuan PSSI. Jadi bisa bermain baik dan memenangkan pertandingan tentu sangat menyenangkan,” ungkap Fachrudin saat dihubungi Rabu (7/9) sore.

Pemain asal Klaten ini pun mengaku cukup merasa gugup di awal-awal pertandingan. “Pasti ada kesulitan, karena kami baru bergabung di H-2 pertandingan. Namun semuanya mencair dan kami semua enjoy menikmati, pengertian satu sama lainnya pun mulai padu,” ujarnya.

Selain itu, ada hal lain yang membuatnya seluruh pemain dapat lepas bermain dan begitu bersemangat memenangkan pertandingan. “Suporter yang hadir sangat ramai, itu menjadi suntikan berharga buat pemain. Laga ini pun menunjukkan bahwa timnas masih sangat dicintai dan sepakbola dapat menyatukan bangsa ini,” tambahnya.

Sementara itu, Icshan Kurniawan mengaku bersyukur dan bangga dapat melakukan debut bersama timnas Indonesia. “Rasanya sangat senang karena bisa bermain untuk timnas senior, meski pernah di timnas U19 sebelumnya. Secara umum tidak ada perbedaan, karena keduanya sama-sama membela nama Indonesia. Cuma kemarin saya sempat malu, karena ini baru pertama kali. Tapi lama-lama bisa membaur dan berjalan baik,” ujar pemain jebolan SFC U21 ini.

Kedepan, Ichsan berharap dapat terus diberi kesempatan membela skuad Garuda dan menjadi pemain tetap saat bergulirnya Piala AFF November nanti. “Harapan itu pasti ada, keluarga pun sangat mendukung dan bangga melihat saya menggunakan jersey dengan lambang garuda di dada. Kedepan, saya harus bekerja lebih keras lagi bersama SFC agar terus terpantau oleh tim pelatih,” ungkapnya.

Usai laga melawan Malaysia tersebut, keduanya pun tidak berleha-leha dan langsung pulang ke Palembang untuk bergabung kembali dengan skuad SFC yang tengah fokus mempersiapkan diri menghadapi Persib Bandung, Sabtu (10/9) mendatang. “Tidak ada libur, karena jadwal pertandingan sudah sangat mepet dan kami berharap bisa meneruskan tren positif di kandang saat melawan Persib nanti,” pungkasnya. (dedi)

RelatedPost