Walau bukan yang pertama dan sudah ketiga kali mengunjungi kota Palembang, namun Evan Dimas mengaku tetap mengincar pempek yang menjadi makanan khas wong kito. Menurutnya, walau di kota lain seperti Surabaya ada yang menjual empek-empek, namun rasanya tetap berbeda dan lebih enak menyantap kuliner tersebut di kota asalnya.

“Yang pasti kalau ke Palembang pasti ingat dengan pempek, saya sendiri sangat menyukai makanan tersebut. Nanti biasanya Ichsan Kurniawan (rekan setimnya di timnas U-19) yang akan membawakan ke hotel,” ungkap pemain Persebaya yang sempat menjalani trial di Spanyol tersebut.

Oleh karena itu, meski pemain lainnya memesan kepiting kepada staf manajemen di hotel, Evan tetap meminta pempek sebagai makanan ringan. “Kalau mau keluar rasanya belum bisa karena harus fokus ke pertandingan dan asap juga masih pekat, jadi lebih baik di hotel aja,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan pemain Persebaya, Siswanto yang juga pernah merumput bersama Sriwijaya FC. “Diantara makanan khas Palembang, saya juga suka pempek. Meski di kota besar lain seperti Jakarta atau Bandung ada yang jual, namun tetap beda dengan yang disini terutama cukanya,” ujar winger lincah ini.

Namun dari sekian banyak jenis pempek, dirinya mengatakan sangat menyukai pempek kulit. “Saya suka kapal selam, namun kalau ditanya yang paling favorit tentu pempek kulit. Kalau tempat makannya ada di depan mall PIM,” ujarnya seraya bernostalgia.