Laskarwongkito.com-Pemain naturalisasi Sriwijaya FC Esteban Vizcarra akhirnya menyusul jejak rekannya, Alberto Goncalves untuk memperkuat Timnas Indonesia. Esteban Vizcarra dipanggil dalam rangka persiapan Timnas Indonesia menghadapi AFF Suzuki Cup, November mendatang.

Esteban Vizcarra dipanggil bersama dua personel Laskar Wong Kito lain yakni Zulfiandi dan Alberto Goncalves dan akan menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) dari 7 – 17 Oktober di Jakarta mendatang.

Saat dikonfirmasi, Esteban Vizcarra mengaku senang karena memiliki kesempatan untuk mengabdi pada negaranya saat ini. Hal tersebut memacu motivasinya untuk bekerja keras agar bisa mendapatkan tempat sebagai pemain inti.

“Sekarang harus kerja keras, harus tetap kerja keras kasih yang maksimal,” ungkapnya.

Tak hanya Vizcarra, keluarganya pun turut bahagia mendengar kabar pemanggilannya tersebut. Rencananya, ia akan memperkuat Skuat Garuda tersebut untuk melakoni laga persahabagan melawan Myanmar (10 Oktober) dan Hong Kong (16 Oktober) mendatang.

Kendati baru beberapa bulan dinaturalisasi, Vizcarra memang memiliki kualitas sebagai Gelandang pembantu serangan. Ia sering berduet dengan Alberto Goncalves di lini depan, untuk membongkar pertahanan lawan yang dihadapi Laskar Wong Kito di musim 2018 ini.

Tercatat, Vizcarra menorehkan 7 gol dan menjadi top skorer dalam tim sementara. Selain itu, ia juga menjadi pencetak assist terbanyak di dalam tim tersebut dengan torehan 4 assist.

Melihat potensinya saat bermain di Sriwijaya FC ini, tak heran jika staff pelatih kepincut untuk memanggilnya memperkuat Timnas saat ini. Bersamaan dengan Alberto Goncalves, naturalisasi asal Brazil yang telah menunjukkan kualitasnya saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 saat Asian Games 2018 lalu.

“Kalau saya harus kasih maksimal kerja keras, kasih apa yang bisa,” jelasnya. (win)

 

 

 

 

Artikel Terkait