Niat manajemen Sriwijaya FC untuk memperkuat lini depan dengan mendatangkan Esteban Viscara sepertinya harus tertunda. Pasalnya, meski sudah berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Semen Padang telah selesai, namun pemain asal Argentina tersebut sepertinya enggan melanjutkan kariernya di Indonesia.

Pembekuan PSSI, jatuhnya sanksi FIFA dan tidak adanya kepastian mengenai kompetisi membuat pemain berkaki kidal tersebut disebut telah mantap meninggalkan tanah air dan pindah menuju Liga Malaysia. Apalagi, di negeri jiran tersebut banyak kompatriotnya yang sudah lebih dulu merumput di Malaysia Super League seperti teman senegaranya Gustavo Lopez atau kompatriotnya di Semen Padang dulu yakni Edward Wilson Junior.

Sebelumnya, SFC disebut memang sudah menjajaki untuk mendatangkan playmaker dengan teknik tinggi tersebut dan pendekatan dilakukan melalui Yu Hyun Koo yang sudah lebih dulu bergabung dengan status pinjaman selama Piala Presiden lalu. “Tentu saya senang jika dapat bergabung bersama Esteban di dalam satu tim lagi, namun kita belum tahu kedepannya, karena saya pun cuma berstatus pinjaman di SFC kemarin. Tapi jika memang tidak ada kepastian, mungkin saya pun akan mengikuti jejak Esteban ke Malaysia,” ungkap Yu Hyun Koo saat dikonfirmasi Minggu (25/10) siang.

Kondisi ini sendiri membuat peluang Osas Saha untuk merapat ke skuad laskar wong kito semakin besar, apalagi pemain asal Kamerun ini pun sudah secara terang-terangan menyatakan ketertarikannya untuk bermain bersama SFC. Bahkan selama fase grup B Piala Presiden yang dimainkan di Malang beberapa waktu lalu, Saha terlihat akrab dengan manajemen SFC yang memang menginap di hotel yang sama.

Lini depan memang menjadi perhatian utama manajemen SFC setelah produktifitas gol para penyerang selama Piala Presiden lalu dapat dikatakan tergolong minim. Dari 8 partai yang dilalui sejak penyisihan hingga partai final, skuad asuhan Beny Dollo hanya mampu mencetak 7 gol, dimana Patrick Wanggai yang berposisi sebagai striker menjadi top skor tim bersama Wildansyah dengan torehan 2 gol.

Selain Osas, SFC pun masih mempunyai opsi lain yakni mendatangkan kembali Goran Ljubojevic, striker yang sempat memperkuat SFC di kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2015 lalu. Penyerang asal Kroasia ini selama 3 pertandingan yang dimainkan di QNB League lalu mampu menyumbangkan 3 gol dan tergolong subur sebagai seorang striker. Jadi menarik ditunggu, siapa yang akhirnya akan dipinang oleh manajemen SFC nanti, Osas Saha atau Goran Ljubojevic?