PALEMBANG — Sempat adem ayem dan jauh dari hingar bingar, bursa transfer Sriwijaya FC akhirnya mulai memanas jelang pengumuman resmi yang akan dilakukan Jumat (24/11) besok. Pengumuman hasil evaluasi dan persiapan kerangka tim untuk musim 2018 sendiri akan disampaikan langsung oleh Presiden SFC, Dodi Reza Alex.

Pada hari Rabu (22/11) pagi, warga net dan pecinta SFC sendiri sudah mulai ramai membicarakan kehadiran Esteban Viscarra yang disebut telah berada di Palembang. Beberapa akun di sosial media pun sejak pagi telah memposting foto eks pemain Arema FC tersebut di bandara SMB II Palembang.

Namun belum diketahui secara pasti maksud dan tujuan pemain asal Argentina tersebut berada di Palembang. Apalagi belakangan pada sore hari, manajer laskar wong kito pun memposting fotonya bersama winger yang sudah cukup lama bermain di Indonesia tersebut.

Tetapi Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel ini enggan berbicara lebih banyak dan meminta semua pihak untuk bersabar dan menunggu pengumuman resmi nantinya. “Tentu kita akan berusaha yang terbaik, tetapi mengenai hasil evaluasi dan hal lainnya, nanti akan disampaikan secara langsung oleh Presiden SFC,” ujarnya singkat saat dikonfirmasi.

Ucok sendiri mengaku selaku manajer, dirinya memang sudah melakukan evaluasi secara mendalam bersama jajaran manajemen lainnya sebagai persiapan untuk musim depan . “Soal Esteban, dia pemain yang bagus, tetapi pelatih yang lebih tahu di lapangan dan keputusannya pun merupakan wewenang dari Presiden SFC,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh sekretaris tim SFC, Achmad Haris yang menyatakan tidak terlalu mengetahui kedatangan Esteban ke Palembang. Namun Haris menyebut bahwa memang Esteban memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Yu Hyun Koo, kapten tim SFC yang masih berada di Palembang untuk menunggu hasil pengumuman evaluasi tim. “Mungkin saja dia mau bersilaturahmi dan melepas kangen, apalagi informasinya Esteban akan pulang ke Argentina dalam waktu dekat. Soal lain kita belum tahu,” ungkapnya. (dedi)

Artikel Terkait