Meski saat ini sudah santer diberitakan mengenai krisis yang dialami oleh Pelita Bandung Raya (PBR), namun tim pelatih Sriwijaya FC memastikan tidak akan terpengaruh kabar tersebut. Walau memahami dan turut prihatin, namun Hendri Susilo dkk menyatakan fokus utamanya tetap mempersiapkan tim mengarungi kompetisi Indonesian Super League (ISL) yang akan digelar 4 April mendatang.

“Kami tidak punya hak untuk mengomentari kondisi tim lawan, tapi sebagai pelaku sepakbola kami turut prihatin jika kondisi tersebut benar adanya. Namun sekali lagi saya tegaskan bahwa tim pelatih SFC tetap akan seperti biasa mempersiapkan seluruh pemain, termasuk kemungkinan melawan PBR jika jadwal tidak mengalami perubahan kembali,” ungkapnya saat dihubungi Senin (23/3) siang.

Menurutnya, seluruh pemain pun diharapkan tidak terpengaruh oleh pemberitaan yang beredar selama ini jika menyangkut tim lawan. “Jangan sampai nanti karena mendengar lawan tidak latihan atau sedang terganggu persiapannya maka mereka akan menganggap enteng, tidak serius atau percaya diri secara berlebihan,” ungkap eks pemain nasional ini.

Diakuinya, PBR tetaplah tim tangguh yang musim lalu sudah menunjukkan kualitasnya dengan menembus babak 8 besar ISL. “Jadi meskipun katanya CEO PBR sudah mundur, lalu yang terbaru striker asing mereka sudah pindah ke Persib tapi kita tetap harus waspada. Dan memang fokus utama jajaran pelatih saat ini adalah memperbaiki kualitas permainan SFC itu sendiri, apalagi di turnamen Piala Gubernur Sumsel Cup lalu kita melihat langsung beberapa kelemahan,” pungkasnya.

Sebelumnya, santer diberitakan penderitaan terkait krisis finansial bukan hanya dirasakan para pemain, tetapi juga jajaran manajemen Pelita Bandung Raya. Bahkan spekulasi tentang hengkangnya CEO Pelita Bandung Raya, Marco Gracia Paulo, kini sudah terbukti. Melalui akun twitternyam bahkan Marco sudah mengumumkan pengunduran dirinya pada Sabtu (21/3) lalu. “Terima kasih untuk Bandung yang telah memberikan kesempatan untuk PBR lahir & berkembang. Kota yang akan mengisi tempat yang istimewa di hati saya..”