Meski punya posisi di klasemen sementara kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang lebih baik, namun pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro mengaku tidak akan menganggap enteng Persegres Gresik United, calon lawan yang akan dihadapi oleh Supardi Nasir dkk, Minggu (12/6) mendatang.

Menurutnya, Persegres tetap merupakan   lawan tangguh dan punya potensi untuk merepotkan SFC nantinya.Karena itu WCP pun sudah sejak jauh hari menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan agresif skuad Kebo Giras nantinya. Dalam sesi latihan Minggu (5/6) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, WCP pun memberikan gambaran mengenai strategi yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Persegres.

“Kita jangan melihat posisi di klasemen sementara atau catatan kekalahannya sejauh ini. Karena Persegres saya sangat tahu kekuatannya, dan di beberapa pertandingan terakhirnya pun mereka tetap menunjukkan kemampuan sebagai tim yang tangguh” ungkap eks asisten pelatih timnas Indonesia ini.

Menurut WCP, gaya bermain yang agresif dan selalu mampu menekan lawan merupakan ciri khas Persegres yang harus mampu diredam oleh SFC saat kedua tim akan bentrok di laga perdana yang dimainkan di bulan Ramadhan tahun ini. “Saat kehilangan bola, 2-3 pemain Persegres mampu menekan pemain lawan secara bersamaan. Karena itu di sesi latihan ini, saya meminta pemain kita untuk tidak lama memainkan bola, cukup 1-2 sentuhan langsung merubah arah,” bebernya.

Selain itu, WCP juga mengaku punya PR khusus kepada anak asuhnya jelang laga melawan Persegres ini. Efektifitas pemanfaatan peluang merupakan masalah yang harus dibenahinya mengingat di laga terakhir melawan Mitra Kukar (29/5) lalu, Beto Goncalves dkk memiliki banyak kesempatan emas namun tidak ada yang berbuah gol.

“Kita tidak bermain buruk, karena banyak peluang emas yang seharusnnya dapat dimanfaatkan menjadi gol. Meski saya sadar bahwa keberuntungan juga sangat berpengaruh, namun tentu kami tidak boleh mengandalkan faktor lucky saja di dalam sebuah pertandingan, karena itu tadi kami juga melatih finishing secara khusus,” pungkasnya.

Related Post