Pihak promotor penyelenggara laga eksebisi antara tuan rumah Sriwijaya FC melawan Joma Starbol Indonesia akhirnya merilis nama-nama pemain yang akan bermain dalam pertandingan yang akan dimainkan, Sabtu (29/6) mendatang di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Menariknya, dari 16 pemain sementara Joma Starbol Indonesia yang sudah diumumkan, hampir separuhnya merupakan eks punggawa laskar wong kito yang turut menyumbangkan gelar juara bagi klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini.

Sebut saja duo Firman Utina dan Ponaryo Astaman, dua pemain yang turut menjadi bagian tim ketika merebut gelar juara Indonesian Super League (ISL) pada musim 2012/2018. Kemudian ada sosok Budi Sudarsono yang juga sempat memberikan gelar Piala Indonesia semusim sebelumnya kala SFC ditukangi oleh arsitek asing Ivan Kolev.

Selain ketiga nama tersebut, nama Leo Saputra yang menjadi kapten SFC pada musim pertama pasca pembelian Persijatim di tahun 2005 juga akan turut bermain di laga ini. Tidak hanya itu, pesepakbola asli Palembang yang juga mantan pemain timnas Indonesia yaitu Ilham Jayakusuma masuk dalam tim besutan Indrianto (eks Primavera) ini.

Total hingga saat ini, ada 8 eks SFC yang sudah dipastikan akan tergabung dalam skuad Joma Starbol Indonesia dan dipastikan akan membuat tensi pertandingan akan semakin menarik. Selain 5 nama yang sudah disebut, 3 eks SFC lainnya yakni Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdulrahman dan Abdulrahman.

Jhonny Makmur, Director Sales and Marketing Joma Indonesia saat dihubungi mengatakan bahwa skuad yang sudah diumumkann saat ini belumlah final dan masih akan bertambah. “Kemungkinan ada tambahan darii 2-3 pemain lokal yang masih aktif bermain, namun masih akan kita konfirmasi lebih lanjut,” jelasnya saat dihubungi Minggu (21/6) sore.

Dari kubu SFC sendiri, hingga saat ini belum dapat dipastikan tim yang akan menghadapi legenda sepakbola Indonesia tersebut. Rencana awal untuk memainkan skuad terbaik SFC menjadi berubah pasca rencana pembubaran tim dan tim Pra PON Sumsel yang dilengkapi oleh skuad SFC U21 plus beberapa pemain senior seperti Ferdinan Sinaga dan Jecky Arisandi menjadi alternatif.

Berikut List Sementara Daftar Pemain Joma Starbol Indonesia :

Kurniawan Dwi Yulianto, Aris Indarto, Leo Soputan, Leo Saputra, Gendut Doni, Alex Pulalo, Budi Sudarsono, Ilham Jayakusuma, Maman Abdurahman, Rochy Putiray, Bima Sakti, Ponaryo Astaman, Firman Utina, Gunawan Dwi Cahyo, Rahmat Affandi, Abdulrahman

Pelatih : Indrianto (eks Primavera)

Artikel Terkait