Sriwijaya FC akan mengawali turnamen Piala Gubernur Kaltim dengan menghadapi tim yang tengah naik daun di tanah air yakni PS TNI. Perjuangan laskar wong kito juga dipastikan bertambah berat pasalnya PS TNI kini dilatih oleh juru latih yang sudah banyak mengetahui kekuatan SFC yakni Andi Susanto.

Sosok Andi Susanto sendiri memang tidak asing di SFC karena pernah menjadi bagian dari skuad U21 di musim 2013/214 lalu.  Saat itu, pelatih yang lama melatih di luar Indonesia sanggup membawa laskar wong kito melaju hingga ke babak final kompetisi Indonesian Super League (ISL) U21 walau akhirnya harus menyerah di partai puncak.

“Tentu pertemuan melawan SFC akan sangat menarik, saya juga senang karena disana ada beberapa anak asuh saya dulu seperti Hapit Ibrahim, Manda Cingi atau Zalnando. Saya tidak kaget jika mereka kini mampu menembus tim senior,” ujar Andi saat dihubungi Senin (22/2) sroe.

Diakuinya, melawan SFC nanti pihaknya sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam Firman Utina dkk yang diakuinya punya pengalaman lebih disbanding anak asuhnya. “Saya percaya dengan pemain PS TNI, namun harus diakui bahwa deretan pemain bintang SFC punya jam terbang yang lebih tinggi dan itu merupakan sebuah nilai lebih,” jelasnya.

Menurutnya, meski baru melatih selama 1 minggu, namun dia tidak gentar menghadapi kontestan lain di grup B yang lebih mentereng. “Mitra Kukar baru saja juara turnamen Piala Jenderal Sudirman, SFC juga punya sejarah sebagai salah satu klub besar di Indonesia, sementara Madura United juga kontestan Indonesian Super League (ISL), namun saat saya menerima tawaran ini tentu sudah tahu mengenai hal tersebut. Untuk tahap awal, target saya adalah lolos dari putaran grup terlebih dulu,” tegasnya.

Terkait SFC, dirinya pun memendam keinginan untuk kembali menjadi arsitek bagi tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini. “Tentu bila ada tawaran nantinya pasti akan saya terima, namun untuk saat ini fokus saya 100 persen bersama PS TNI. Ada tantangan besar disini, namun saya optimis dengan kerja keras dari seluruh elemen di dalam tim maka semua itu bisa diwujudkan,” tambahnya.

Artikel Terkait