Meski jauh dari keluarga, namun punggawa Sriwijaya FC  punya cara khusus untuk menyambut bulan suci Ramadhan kali ini. Seperti Eka Ramdani, playmaker laskar wong kito yang memilih menyalurkan hobi memasaknya dan membuat santapan untuk buka puasa di Wisma Atlit Jakabaring.

Seperti terlihat Senin (6/6) siang, pemain asal Bandung sibuk membuat kolak ubi di kamarnya. Ubi yang sudah dibelinya dengan sigap langsung dikupasnya dan dicampur dengan adonan siap saji yang dibeli sebelumnya. “Sebenarnya kalau memasak seperti ini bukan hanya khusus di bulan puasa saja, biasanya jika ada kesempatan saya selalu memasak sendiri,” ungkap pemain yang menempati posisi gelandang tengah ini.

Setelah lebih kurang 20 menit, kolak ubi candil buatan Eka pun berhasil diselesaikan. Namun dirinya sendiri mengaku bahwa adonan santan kelapa siap saji yang dibelinya dari sebuah pusat perbelanjaan modern masih kalah rasanya bila dibandingkan dengan kelapa yang diparut sendiri.

“Pasti lebih enak kalau pakai adonan santan asli kelapa, namun lumayanlah untuk mengisi kekosongan sembari menunggu buka puasa,” tambahnya. Airlangga Sucipto, rekan sekamar Eka Ramdani pun mengakui kolak ubi candil yang dibuat temannya tersebut lumayan nikmat. “Saya beruntung punya rekan sekamar yang bisa memasak, jadi tidak pernah kelaparan. Kolaknya pun pas di lidah, apalagi katanya untuk berbuka harus dengan yang manis,” canda Airlangga.

Eka sendiri belakangan ini memang belum menjalani latihan seperti biasa dan masih dalam perawatan dokter tim SFC. “Dua hari ini saya tetap hadir di sesi latihan, namun memang belum bisa berlatih normal karena masih terasa pusing, sekarang saya masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter tim SFC,” pungkasnya.

Artikel Terkait