PALEMBANG — Ketua BPD Hipmi Sumsel, M. Akbar Alfaro semakin serius dan memantapkan hati untuk maju mencalonkan diri menjadi Walikota Palembang pada Pilkada 2018 mendatang.

Keseriusan ini diwujudkan M. Akbar Alfaro dengan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon walikota di DPC Partai Golkar Palembang. Menurutnya, pengembalian formulir bawako merupakan langkah awal dirinya untuk menunjukan keseriusan menjadi walikota Palembang.

“Kami tidak akan mengecewakan amanah dari masyarakat bawah, dan hal tersebut diwujudkan dalam bentuk pengembalian formulir ke partai Golkar, semoga dipertimbangkan secara baik karena niat baik saya ingin memimpin kota Palembang,” ucapnya saat mengembalikan formulir di DPC Partai Golkar, Senin (12/6).

M. Akbar Alfaro yang juga merupakan ketua gerakan peduli sesama (GPS) mengungkapkan bahwa Palembang sudah menjadi kota yang maju, tentunya harus diikuti dengan kesejahteraan masyarakat.

“Menurut saya ini belum berimbamng terutama dalam segi lapangan pekerjaan, oleh karena itu jika dipercaya menjadi pemimpin kota Palembang saya ingin mejandikan kota Palembang sebagai kota entrepreneur sehingga bisa mengatasi pengangguran,” tambahnya.

Sementara, Sekretaris penjaringan partai Golkarx Eddie Munandar mengatakan bahwa M. Akbar Alfaro merupakan kandidat pertama yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran bawako.

“M. Akbar Alfaro menjadi yang pertama mengembalikan formulir, akan segera kami verifikasi, jika ada kekurangan akan segera kita infokan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, dari 18 kandidat yang nantinya akan mengembalikan formulir, setelah dilakukan verifikasi, hanya ada 5 balon walikota dan 5 balon wakil walikota terpilih untuk memberikan persentasi visi dan misi menjadi walikota dan wakil walikota Palembang.

“M. Akbar Alfaro adalah keluarga besar Golkar. Inilah salah satu orang muda yang mampu memimpin kota Palembang,” ujarnya. (Juniara)

Artikel Terkait