Palembang,Laskarwongkito.com-Meski putera pertamanya belum lahir, namun Manucekhr Dzalilov mengaku telah memiliki rencana spesial untuk sang anak kedepannya. Pemain asing Sriwijaya FC menyebut akan memberikan nama khusus untuk sang anak yang diperkirakan akan lahir di pertengahan Juli mendatang.

“Kemarin saat pulang ke Tajikistan, saya sangat senang sekali karena tidak hanya untuk merayakam Idul Fitri, namun juga kondisi kandungan istri saya sehat. Saya tidak sabar menunggu kelahiran putera kami ini nanti, menurut dokter sekitar 2-3 minggu lagi,” ungkapnya saat ditemui usai sesi latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Kamis (28/6) sore.

Nama dari sahabat Nabi Muhammad SAW yakni Umar Khattab diakui telah dipilihnya nanti untuk diberikan kepada sang putera. “Saya sangat mengagumi kisahnya, karena itu saya menginginkan agar putera kami nanti bisa mengikuti kisahnya. Meski awalnya menentang Islam, namun dia sangat cerdas,  pemberani, tegas, dan disegani,” jelasnya.

Selain itu, meski datang dari keluarga yang berada, namun Umar Khattab tidak gila harta dan sering membantu sesamanya yang kurang mampu. “Tapi yang paling saya sukai adalah kepemimpinannya, dalam menegakkan keadilan Umar tidak pernah memandang siapapun. Meski yang berbuat salah adalah saudaranya sendiri maupun orang yang disegani,” tegasnya.

Diakuinya, meski saat ini telah berada kembali di Palembang, namun dirinya selalu memantau kesehatan Gulova, sang istri di Dushanbe, ibukota Tajikistan. “Saya selalu berkomunikasi dengan dia, memang inginnya mendampingi saat persalinan nanti, namun saya juga harus bekerja dan membawa SFC ke posisi yang lebih baik lagi. Dia tidak masalah dan ada keluarga besar yang menemaninya,” pungkasnya.

Artikel Terkait