PALEMBANG — Wakil Gubernur provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) didampingi Kepala Dinas Perdagangan menerima kunjungan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Pendidik Pelatihan dan Kewirausahaan Indonesia (DPW HP3KI) di ruangan kerjanya, Senin (13/03).

Kunjungan DPW HP3KI tersebut dalam rangka silaturahmi dan pengenalan pengurus periode 2017-2021 serta program terbaru yang berfokus pada pelatihan dan pembinaan UMKM di Sumsel.

Kepala Dinas Perdagangan provinsi Sumsel, Ir Permana mengapresiasi program-program yang telah dilakukan oleh HP3KI yang memiliki terobosan terbaru dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan pelaku UMKM yang berdaya saing global, berorientasi pasar ekspor dan memiliki kemasan produk yang menarik.

Permana juga mengharapkan, HP3KI dapat memberikan pelantihan bagi pelaku UMKM dibidang teknologi sehingga bisa mencapai pangsa pasar secara online.

“Pemerintah juga berharap akan bermunculan HP3KI yang lainnya, dan pesan pak Wakil Gubernur manfaatkanlah moment Asian Games 2018 untuk memperkenalkan produk kita pada dunia, jangan sampai kita hanya bisa jadi penonton,” tambahnya..

Sementara, Ketua DPW HP3KI Provinsi Sumsel, Supriyatno mengatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi dan pembinaan serta pendidikan bagi pelaku UMKM di Sumsel.

“Kita juga melakukan kerjasama dengan stakeholder terkait lainnya dan CSR dari perusahaan untuk melakukan pelatihan dan pembinaaan bagi UMKM terutama dalam bidang IT,” kata dia.

Sejak 2012 lalu HP3KI hadir di Sumsel kini telah memiliki hampir 33 ribu anggota yang tersebar di 13 kabupaten kota, yakni Palembang, Ogan Komering Ulu(Oku), Ogan Komering Ulu Selatan (Okus), Ogan Komering Ilir (Oki), Muratara, Lubuk Linggau, Musirawas, Empat Lawang, Ogan Ilir, Pali dan Lahat. (juniara)

Artikel Terkait