Palembang – Seusai kunjungan kerja Duta Besar Jepang untuk Indonesia Mr. Masafumi Ishi dan Mrs. Sayoko Ishi ke Pondok Pesantren Al-Iltifaqiah Indralaya, Senin (10/7) tadi. Rombongan Duta Besar untuk Indonesia langsung menuju ke Istana Gubernur Sumsel di Griya Agung Palembang untuk bertemu langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Orang nomor satu di Sumsel menyambut baik kedatangan Duta Besar Jepang untuk Indonesia. Pada kesempatan ini, Gubernur Alex Noerdin tak sia-siakan waktu untuk memperkenalkan potensi yang dimilki Sumsel, diantara potensi energi dan sumber daya pertanian.

“Provinsi Sumsel memliki Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah, ada batubara, gas alam, minyak bumi dan lainnya. Selain itu, kita juga kaya akan sumber daya pertanian seperti padi, jagung, karet, kelapa sawit, kopi, teh, kelapa, kayu pulp, sapi, ikan dan udang,”terangnya.

Selain itu juga, Gubernur Alex Noerdin memaparkan perkembangan pembangunan Provinsi Sumsel dan juga persiapan Kota Palembang menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Setelah mendengar paparan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Mr. Masafumi Ishi dan Mrs. Sayoko Ishi mengapresiasi atas kerja keras yang telah di lakukan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, apalagi dalam persiapan Asian Games 2018 nanti.

Melihat pembangunan di Sumsel, dirinya juga mengaku Provinsi Sumsel salah satu provinsi termaju di Indonesia ditambah lagi dengan adanya event-event Internasional, tentu Provinsi Sumsel akan banyak sekali kunjungan-kunjungan dari luar mancanegara.

Kemudian, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Mr. Masafumi Ishi dan Mrs. Sayoko Ishi langsung menuju kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. (rill)

Artikel Terkait