Pemandangan berbeda terlihat di hotel Pomelotel Kuningan Jakarta yang menjadi home base Sriwijaya FC selama persiapan mengikuti Trofeo Persija. Kebijakan panpel Trofeo Persija yang menempatkan pemain SFC dan kontestan lainnya yakni Arema Cronus di hotel yang sama membuat kedua pemain bercampur bersama dalam beberapa kesempatan.

Seperti terlihat pada Minggu (11/1) pagi jelang sarapan di hotel, dimana kedua pemain dari SFC dan Arema duduk bersama, seperti tidak ada ketegangan jelang pertandingan. Meski terlihat fokus, namun sesekali kedua pemain melontarkan guyonan untuk mencairkan suasana.

Bahkan Abdoulaiye Maiga dan Christian Gonzales yang sempat berseteru di kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim lalu, kini seperti bersahabat dan melupakan kejadian yang pernah terjadi. Sebelumnya, dalam laga kedelapan belas ISL musim lalu, tepatnya Minggu (24/8/2014), keduanya sempat terlibat dalam adu pukul sehingga dikeluarkan oleh wasit Thoriq Alkatiri yang memimpin pertandingan.

Laga tersebut sendiri dimenangkan oleh Arema Cronus yang bertindak sebagai tuan rumah dengan skor 3-1. “Dalam pertandingan, hal-hal seperti itu biasa terjadi namun di luar lapangan tidak ada yang perlu dipermasalahkan. Kami sama-sama pemain pesepakbola profesional, mencari nafkah di lapangan yang sama, tentu harus respek satu sama lain. Kejadian kemarin sudah saya lupakan,” ujar Maiga yang akhirnya menyempatkan diri berfoto bersama dengan Christian Gonzales.

Hal yang sama juga terlihat diantara Syakir Sulaiman dan Victor Igbonefo, pemain yang sama-sama memperkuat timnas U23 di Asian Games 2014, Oktober tahun lalu. Keakraban keduanya masih terlihat dan saling mengeluarkan canda. “Saya akan tidak akan biarkan kamu masuk ke daerah pertahanan Arema, saya sudah tahu gaya bermain kamu,” ungkap Igbonefo yang disambut tawa Syakir Sulaiman.

Sementara itu, dua palang pintu Persija musim lalu yang kini membela Arema Cronus dan SFC, yakni Ngurah Nanak serta Fabiano Beltrame juga bereuni di hotel. Keduanya berbincang hangat dan menunjukkan ekspreksi bersahabat. Bahkan sebelum kembali ke kamar, mereka menyempatkan berfoto bersama dengan jersey klub barunya masing-masing.

 

 

 

 

Artikel Terkait