PALI — Demi mendukung pelaksanaan program strategis nasional, tentang Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)‎, Badan Penyelengara Jaminan Kesehatan (BPJS) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) secara seremonial menjalin kerjasama dalam mensukseskan program tersebut.

Hal tersebut terlihat dengan dilakukanya penandatanganan kerjasama, yang dilakukan oleh kedua belah pihak, di aula kantor Bupati PALI, di Jalan Merdeka, KM 10 Kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, secara langsung oleh Bupati Heri Amalindo.

Terlihat dalam acara tersebut hadir Kepala Kantor Cabang BPJS Prabumulih, Yuliasman, Kepala Kantor Layanan Operasional (KLOP) Kabupaten PALI Sumini, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten PALI H Fitriansyah Ali Akbar, Asisten III Setda PALI Ruswani, dan kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI dr Eni Zatila MKM.

Kepala Kantor Cabang BPJS Prabumulih, Yuliasman mengatakan, bahwa dukungan dan peran serta pemerintah daerah sangatlah menentukan dalam maksimalnya program pemerintah tersebut, dengan harapan menciptakan tiga aspek yakni, memperluas kepesertaan, meningkatkan kualitas pelayanan, dan peningkatan kepatuhan.

“Jadi dengan adanya dukungan dan peran serta yang diberikan oleh pemerintah daerah tentunya Kabupaten PALI, maka sangatlah menentukan dalam memaksimalkan program JKN dan KIS oleh pemerintah pusat ini,” ujarnya.

Sementara, Bupati Heri Amalindo mengatakan, dengan adanya kerjasama ini, Kabupaten PALI sendiri sangatlah mendukung dengan adanya program-program yang dilakukan oleh pemerintah pusat ini, demi kepentingan masyarakat banyak dalam meningkatkan mutu kesehatan di seluruh masyarakat.

“Kita sendiri sangat mendukung adanya program nasional ini, dan kepada pihak terkait dalam hal ini saya pinta untuk turut mendorong program ini, demi menciptakan Indonesia sehat. Karena, dengan adanya ini maka kedepanya bisa mempermudah akses dan fasilitas kesehatan,” ungkap orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan ini. (yudhi)

Artikel Terkait