PALEMBANG — Garuda Indonesia Cargo Palembang bekerjasama dengan Dinas Perdagangan provinsi Sumatera Selatan menggelar Workshop Cargo & Logistic dengan mengusung tema ”Produk Sumsel Go Internasional” di Ruang Songket Besak Kantor Garuda Indonesia Palembang.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asa Perkasa selaku General Manager PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Branch Office Palembang dan dihadiri oleh 6 Orang Panelis serta para pelaku usaha berbagai bidang yang berbagi informasi mengenai mekanisme dan persyaratan untuk melakukan Ekspor ke luar Negeri.

Adapun 6 Panelis tersebut adalah Ahmad Mirza selaku Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Disdag Provinsi Sumsel, Lilis selaku General Manager PT. Dwi Dua Langgeng dari Jakarta, Riadi selaku Assistant to Vice President Trade Service Manager Bank Mandiri Kantor Wilayah II Palembang, Erwin Rinaldi dari Kasi Karantina Pertanian dan Peternakan Kelas I Palembang, Erik selaku kepala Pengawas Balai Karantina Perikanan Palembang dan Rasyid dan Ali selaku Kepala Sesi Kepabeanan Bea dan Cukai Palembang

Asa Perkasa berharap dengan dilaksanakannya acara Workshop ini UKM yang ada di Sumsel khususnya kota Palembang bisa mendapatkan wawasan dan ilmu yang lebih luas mengenai mekanisme dan persyaratan pengiriman barang keluar Negeri dan tentunya dapat lebih mengembangkan usahanya hingga ke mancanegara.

Sementara, Ahmad Mirza Kabid Perdagangan Luar Negeri, Disdag Sumsel sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan acara Workshop yang bertujuan untuk memajukan dan mengembangkan produk unggulan dari Sumsel yang telah dibuat oleh UKM yang ada di Sumsel.

“Kita sangay mendukung kegiatan ini dan kalau bisa diadakan secaea rutin sehingga bisa menjangkau seluruh pelaku UKM di Sumsel agar mereka lebih paham dan mengerti bagaimana cara mengembangkan produk yang dihasilkan,” kata Mirza.

Senda dengan peserta workshop yakni Yeni yang saat ini bergelut dibidang usaha makanan Pempek Cek Molek yang sangat antusias dan mendukungadanya acara Workshop ini untuk kemajuan usaha di bidang Ekspor terutama dari Sumsel. (Juniara)

Artikel Terkait