PALEMBANG —Perwakilan perusahaan Pacom dari Amerika serikat (AS) Stephen Frano dan Steve Chan berkunjung ke pemerintah provinsi Sumatera Selatan (pemprov Sumsel) dalam rangka penyerahan hibah sarana ICT.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat, Akhmad Najib di ruang rapat Bina Praja pemprov Sumsel, Senin (10/10).

Usai pertemuan, Ahmad Najib menyampaikan bahwa ini merupakan tindak lanjut pertemuan dengan dengan Robert Blake Duta Besar AS dengan Gubernur di Griya Agung beberapa waktu lalu.

“Intinya dalam persiapan Asian Games kita mendapat bantuan kalau dalam kurs sekarang cukup besar hingga puluhan miliar, kalau dalam dolar senilai US $ 2,5 juta,” jelas Najib.

Masih Kata dia, bagaimana nantinya bisa  menyukseskan Asian Games dengan memanfaatkan teknologi dari Pacom Hawai AS, perusahaan cukup besar yang kelak akan dipakai untuk mengontrol listrik mengontrol fasilitas yang ada.

“Kalau ada trouble mati lampu akan merugikan bisa menggangu menghidupkan air, lampu. Teknologi ini sangat mahal oleh karena itu staff kita akan di training, agar dapat mengoperasikan alat itu,” ungkapnya.

Ditambahkannya, karena ini high tech maka perlu orang-orang yang mempunyai kemampuan berpikir, kemampuan  teknologi yang canggih.

“Terima kasih kita atas bantuan  ini, yang akan penting dalam Asian Games, dan setelah itu akan berguna untuk kegiatan Pemprov Sumsel seperti teleconfrence,” ucapnya.

Ahmad Najib menjelaskan, alat ini akan dihubungkankan dengan alat-alat yang ada dan akan menyiapkan man power. Saat ini baru dua alat yang ada dan akan menyusul lagi nanti, semua alat akan ditempatkan di Jakabaring Sport City. (juniara)

Related Post