PALEMBANG — Pertemuan antara Sriwijaya FC melawan Barito Putera, Sabtu (13/5) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang dapat disebut sebagai duel samba. Pasalnya, di kedua tim saat ini terdapat banyak pemain dan pelatih asal Brasil.

Di SFC, selain duo Alberto Goncalves dan Hilton Moreira, juga ada Oswaldo Lessa dan 2 asisten pelatih asal Brasil. Sementara di Barito Putera, Thiago Cunha dan Douglas Ricardo Parker juga berasal dari Brasil, sedangkan di sektor kepelatihan Jacksen F Thiago juga membawa 3 asisten yang berasal dari senegaranya.

“Saya pikir ini cuma kebetulan, saya juga merasa tidak perlu memberikan tanggapan secara individu dan lebih melihat SFC sebagai lawan secara umum. Soal Lessa, dia dulu pelatih fisik saya, sekarang sudah naik jabatan dan saya mendokan semoga bisa mewakili negara Brasil dengan baik dan sukses nantinya,” ungkap Jakcksen saat dimintai komentarnya mengenai hal ini.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Oswaldo Lessa yang mengaku bahwa sudah banyak yang berubah dari sosok Jacksen saat ini sehingga dirinya tidak bisa menilai lebih jauh. “Saya pikir sudah lama kami tidak bertemu dan pasti ada perubahan dari Jaksen. Saya merasa ilmu di kepelatihan juga berubah sangat cepat,” ujarnya.

Penegasan serupa juga dikatakan oleh Hilton Moreira yang menyebut Brasil Connection tidak akan berpengaruh di laga ini. “Saya tidak kenal dengan pemain asingnya walau sama-sama dari Brasil, soal pelatih lawan saya pun enggan membicarakannya. Bagi saya saat sudah masuk di lapangan, mereka adalah pemain Barito Putera, bukan Brasil,” tegasnya. (dedi)

Artikel Terkait