DUTA BESAR ROBERT O BLAKE — Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Robert O Blake dalam kunjungan ke Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (24/5) berkesempatan datang SMAN Sumsel di kawasan Jakabaring.
Dubes AS Robert Blake dalam kunjungan tersebut didampingi Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo. Saat bertemu dengan para siswa SMAN Sumsel, Robert Blake berinteraksi menggunakan bahasa Inggris. “Saya sangat kagum dengan kepintaran para siswa, apalagi banyak sekali pertanyaan hebat dari siswa,” ujarnya.
Sementara itu menurut Gubernur Sumsel Alex Noerdin, SMAN Sumsel adalah sekolah asrama yang mulai pada 2009 yang dibentuk untuk memenuhi kebutuhan akan pendidikan yang berstandar internasional di wilayah Sumatera Selatan dan bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.
“Seluruh siswa di SMAN Sumsel ini berasal dari keluarga yang tidak mampu, namun memiliki otak cerdas dan potensi intelektual yang tinggi. Seluruh siswa mendapatkan beasiswa penuh sejak masuk hingga lulus dari SMAN Sumsel,” kata Gubernur Alex Noerdin. (Foto Humas Pemprov Sumsel).

Artikel Terkait