Dua pemain muda Sriwijaya FC, yakni Rangga Pratama dan Try Hamdani memutuskan merantau untuk menambah jam terbangnya. Keduanya sendiri merupakan pemain asli Palembang dan dibesarkan oleh skuad Sriwijaya FC U21.

Try Hamdani yang menjadi bagian dari skuad juara laskar wong kito mudo pada kompetisi Indonesian Super League (ISL) U21 dua musim lalu membenarkan dirinya memang sudah menandatangi kontrak bersama tim divisi utama, Persita Tangerang.

“Alhamdulilah, saya sudah memulai latihan dengan Persita sejak beberapa hari yang lalu. Mohon doanya kedepan agar saya dapat meningkatkan penampilan dan berprestasi. Keinginan untuk membela SFC tetap ada, tapi sekarang memutuskan untuk menambah pengalaman dan mencari jam terbang sebanyak mungkin disini,” ujar Try saat dihubungi Kamis (8/1) sore.

Menurutnya, dirinya sendiri bergabung ke Laskar Cisadane karena ajakan mantan rekan setimnya di SFC U21 yakti Ganjar Mukti yang bermain untuk Persita musim lalu. “Lalu ada juga bang Ilham Jayakusuma yang sama-sama memberikan info bahwa Persita membuka seleksi pemain dan mengajak bergabung,” tambahnya.

Sementara itu, Rangga Pratama juga memutuskan hijrah dari Palembang dan menerima pinangan tim asal Kalimantan, Barito Putera.  “Saya sekarang sudah di Jakarta dan diminta langsung mengikuti TC tim Barito yang juga dipusatkan disini, saya berharap dapat meningkatkan kemampuan dengan keluar dari Palembang,” ungkapnya saat dikonfirmasi Kamis (8/1) siang.

Diakuinya, dirinya dapat bergabung dengan Barito karena mendapat tawaran dari dokter tim timnas U19B, tim yang dibelanya di ajang Piala AFF tahun lalu, “Saya dihubungi beliau dan mengatakan ingin mengajak bermain sebagai pemain magang di tim senior Barito. Adanya pemain asal Palembang yaitu Amirul Mukminin dan coach Salahudin membuat saya ingin banyak belajar disana,” jelasnnya.

Pemain yang musim lalu membawa SFC U21 ke laga final ini mengaku ingin memperbanyak jam terbangnya dan melatih mentalnya di luar kampung halamannya. “Suatu saat saya pasti ingin kembali menggenakan jersey SFC, mohon doanya agar semuanya berjalan lancar,” pungkasnya.