PALEMBANG — Pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya usai timnya dikalahkan tuan rumah Sriwijaya FC, Sabtu (22/4) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Menurutnya wasit Asep Yandis (Karawang) banyak membuat kesalahan besar di laga ini.

“Dalam pandangan saya, ada 4 kesalahan besar yang sangat berpengaruh ke pertandingan tadi. Yang pertama saat free kick Hilton Moreira berbuah gol di awal babak pertama,” jelasnya. Menurutnya, tendangan bebas tersebut tidak perlu terjadi karena tidak ada pelanggaran yang dilakukan anak asuhnya terhadap pemain asal Brasil tersebut.

“Lalu insiden kedua seharusnya wasit memberikan kartu merah lansung kepada Hilton Moreira karena melanggar keras Firly. Dan begitu juga pelanggaran Firly terhadap Hilton juga layak diberikan kartu merah langsung, insiden seperti tidak bagus untuk sepakbola Indonesia,” keluhnya.

Lalu kejadian saat Firly diusir di awal babak kedua juga seharusnya tidak perlu terjadi. “Sebelum Firly menyentuh bola dengan tangannya, dia didorong terlebih dulu. Jadi kartu kuning kedua itu tidak pantas diberikan,” tegasnya.

Saat ditanya apakah akan melayangkan surat protes resmi terkait hal ini, Dragan menyebut belum memikirkannya dan terkesan percuma. “Saya sudah setahun di Indonesia, wasit adalah masalah besar dan setiap pekan tim saya harus berhadapan dengan 15 orang di lapangan,” cetusnya. (Dedi)

Artikel Terkait