PALEMBANG — Keinginan manajemen Sriwijaya FC untuk mendapatkan pemain marquee player sepertinya cukup menemui jalan terjal. Namun manajemen laskar wong kito optimis dalam waktu dekat akan dapat mendapatkan pemain tambahan berkualitas tersebut dan segera diboyong ke Palembang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden SFC, Dodi Reza Alex saat sesi penandatangan kontrak seluruh pemain dan offisial, Rabu (19/4) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Menurutnya, pihaknya tetap akan melakukan saringan yang ketat sebelum membawa pemain bergabung ke Palembang.

IMG_1903

(sumber foto:laskarwongkito.com)

“Kami tidak akan asal-asalan, yang pasti pemain tersebut tidak boleh sudah lama absen. Kemarin sempat sudah ada pembicaraan intens, namun setelah dipelajari rekam jejaknya, maka kami membatalkan karena ternyata yang bersangkutan sudah lebih dari 2 musim absen bermain,” ungkap Bupati Muba terpilih ini.

Selain itu, beberapa nama yang sempat diajukan oleh beberapa agen disebutnya tidaklah memenuhi kriteria kebutuhan tim SFC saat ini. “Berdasarkan masukan dari banyak pihak dan pembicaraan dengan tim pelatih, kita memang sedang mencari pemain untuk memperkuat lini tengah. Seorang playmaker yang dapat membagi bola, mengontrol tempo serta memperkuat lini serang SFC,” bebernya.

Saat ini sendiri, Dodi juga menyebut manajemen SFC sudah kembali memiliki calon yang cukup pas dan mumpuni di posisi tersebut. “Komunikasi intens akan lebih kami tingkatkan dalam beberapa hari kedepan, yang jelas sebelum bursa transfer ditutup semoga keinginan tersebut bisa tercapai,” tambahnya.

Namun mantan anggota DPR RI ini sendiri dengan tegas juga mengatakan bahwa pihaknya juga sudah siap dengan berbagai kondisi lain, termasuk juga bila nantinya gagal mendapatkan pemain marquee player yang dimaksud. “Pemain yang ada saat ini merupakan tombak utama, tadi saya sudah lihat bagaimana mereka begitu kompak. Pelatih pun sudah meyakinkan saya bahwa mereka adalah pemain yang berkualitas, ditambah dengan kerja keras maka saya tetap percaya tim SFC tetap akan mampu bersaing nantinya,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait