PALEMBANG — Asisten Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan pemerintah provinsi Sumatera Selatan, Yohanes Hasiholan Toruan mengukuhkan kepengurusan DPD dan DPW Himpunan Pimpinan Pendidikan Pelatihan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) di Auditorium Graha Bina Praja Sumsel, Rabu (26/04).

WhatsApp Image 2017-04-26 at 11.23.14

(sumber foto: laskarwongkito.com)

Yohanes berharap, dengan dikukuhkannya kepengurusan HP3KI dapat mengembangkan potensi kewirausahaan yang ada di Sumsel, sesuai dengan visi misi yang ada.

“Dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan, saya khawatir apakah itu bisa dipenuhi karena tidak gampang mengembangkan kewirausahaan ditengah pembangunan yang dinamis,” kata dia.

Selain itu, Yohanes menyebutkan HP3KI harus menjadi organisasi yang tidak berafiliasi pada politik serta memiliki idealisme dan prinsip yang kuat karena banyak organisasi yang rentan terhadap kepentingan kelompok atau golongan.

“Ini tantangan bagi anak muda berwirausaha untuk melawan ekonomi yang melindas usaha kecil dan kami sangat bangga dengan pengukuhan ini semoga sama-sama bisa mempertahankan visi dan misinya terutama dalam melakukan pelatihan kerja kewirausahaan,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPW HP3KI Sumsel Supriyatno, mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan program kerja sesuai janji yang telah diikrarkan.

“Prioritas kita kedepannya yakni, pembentukan unit usaha, dan melakukan pelatihan-pelatihan bagi pelaku usaha,” singkatnya. (juniara)

Artikel Terkait