PALEMBANG¬†—Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang sedang giat-giatnya membangun percepatan infrastruktur, membuat Komisi D DPRD Jawa Tengah tertarik ingin meniru. Bahkan, DPRD Jateng ingin mempelajari bagaimana Sumsel bisa mengembangkan wilayahnya di tengah-tengah dana APBD di setiap daerah defisit serta perekonomian nasional yang tidak menentu.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng, Edi Santoso mengaku, pihaknya sangat terkesan dengan upaya Pemprov Sumsel yang masih gencar melakukan pembangunan tanpa harus mengganggu dana APBD Sumsel. Disimpulkannya, bahwa kaitan keterlibatan pihak swasta dalam proses partisipasi pembangunan Sumsel itu cukup optimal. Dan kemampuan Pemprov Sumsel untuk mendatangkan pembiayaan dari pemerintah pusat ini menjadi bagian penting bisa mereka terapkan.

“Kami coba tularkan di tempat kami, banyak hal yang mendapatkan perhatian sektor pembiayaan dari proses pembangunan dalam proses operasional yang dilakukan oleh pihak swasta,” ungkap Edi saat berkunjung ke Kantor Pemprov Sumsel, Kamis (21/7). (ril/humas pemprov sumsel)

RelatedPost