PALEMBANG — Perkembangan teknologi yang kian pesat, nyatanya juga berpengaruh terhadap perkembangan dunia jurnalistik. Semua orang bisa menulis dan menyebarluaskan secara cepat.

Oleh karena itu, dewan pengurus daerah komite nasional pemuda Indonesia (DPD KNPI) bekerja sama dengan persatuan wartawan Indonesia Sumatera Selatan (PWI Sumsel) menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan jurnalistik bagi organisasi kepemudaan, mahasiswa dan pengurus KNPI se- Sumsel.

Ketua DPD KNPI Sumsel, M Ridho mengatakan pelatihan ini dapat meningkatkan pola bicara secara pas dan tepat dan dapat mengaplikasikannya dengan menulis. “Ini sangat baik untuk memperkenalkan susah senangnya menjadi Jurnalis dan mengetahui asal muasal menghasilkan tulisan yang baik itu seperti apa,” katanya.

Ditambahkannya, dengan adanya support dari pemerintah provinsi Sumatera Selatan semoga bisa meningkatkan lagi semangat pemuda. “Dunia jurnalistik ini semakin hari semakin berkembang dengan teknologi semua orang bisa menulis, dengan pelatihan ini dapat memberikan ilmu dapat menuangkan ide dan tulisan secara benar,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Sumsel Firdaus menjelaskan era saat ini dengan adanya revolusi internet, Indonesia banyak sekali berubah. “Setiap saat bisa memberikan informasi, tetapi sebagai publik kita harus mengkroscek lagi benar atau tidaknya informasi tersebut,” kata Firdaus.

Firdaus berharap kegiatan tersebut bukan hanya menjadi langkah awal, tetapi ada kontinuitasnya. “Semoga bukan yang pertama dan terakhir, nantinya ada follow up,” tutupnya. (juniara)

RelatedPost