PALEMBANG — Meski punya kenangan indah saat berhasil membawa Persib Bandung menjuarai kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2014 lalu, namun bagi Djajang Nurjaman kota Palembang bukanlah tempat yang spesial atau bakal menjadi keberuntungan saat anak asuhnya menantang Sriwijaya FC, Sabtu (10/9) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

“Itu adalah kenangan yang sangat indah, karena kita tahu gelar tersebut diraih setelah Persib puasa selama 19 tahun. Bagi saya tentu hal yang cukup membanggakan,” ujar Djanur saat ditemui sebelum sesi uji coba lapangan di stadion GSJ, Jumat (9/9) sore. Namun dirinya juga mengingatkan bobotoh bahwa Palembang pun pernah menghadirkan mimpi buruk bagi timnya.

“Meski bukan di era saya, namun Persib pernah mengalami kekalahan cukup telak yakni 0-6 di tahun 2010 lalu. Kemudian saat kunjungan pertama kali usai menjuarai ISL 2014, kami pun harus menyerah kalah dari Arema di final Inter Island yang sempat tertunda cukup lama,” kenangnya.

Namun Djanur menegaskan bahwa banyaknya eks Persib di skuad SFC saat ini juga tidak terlalu merisaukan dirinya. “Mereka bagian dari skuad juara kami, tapi saya selaku pelatih juga tahu apa yang mesti dilakukan nanti,” tegasnya. Setelah tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen sementara TSC saat ini, dirinya mematok kemenangan untuk memangkas jarak.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kim Jeffrey Kurniawan yang menegaskan siap bertarung dengan para seniornya yang kini membela SFC. “Saya tahu lini tengah mereka sangat berbahaya karena diisi oleh pemain berkualitas dan sarat pengalaman, tapi Persib juga punya pemain yang tidak kalah bagusnya. Jika diturunkan saya harus bisa mematikan siapapun pemain SFC yang akan menjadi lawan nantinya,” ungkap pemain blasteran ini.

Di kubu tuan rumah, Ichsan Kurniawan juga menyatakan siap memberi kejutan di laga ini dan meneruskan tren positif di kandang selama ini. Pemain yang baru saja melakoni debut bersama timnas senior ini pun mengaku dalam kondisi yang prima dan siap tempur nantinya. “Tidak ada masalah, karena saya pun hanya bermain selama 20 menit kemarin. Tentunya momentum ini harus saya teruskan dengan kerja keras nantinya,” ujarnya singkat. (dedi)

RelatedPost