Manajemen Sriwijaya FC menyatakan saat ini pihaknya tengah menjajaki kemungkinan kerjasama dengan salah satu klub raksasa dunia yakni Barcelona. Salah satu bentuk kerjasama yang akan dilakukan nantinya adalah coaching clinic bagi pemain muda dan pelatih asal Sumsel.
Hal itu sendiri terungkap saat Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang juga merupakan pembina SFC, Alex Noerdin menerima Delegation of the European Union to Indonesia, Rabu (16/12), Vincent Guerend di Palembang. Menurut manajer laskar wong kito, Delegation of the European Union To Indonesia sendiri merupakan perwakilan Uni Eropa di Indonesia yang banyak menjalin hubungan proyek kerjasama di berbagai bidang.
“Jadi selain berinvestasi di pelabuhan Tanjung Api-Api, mereka pun berminat untuk bekerjasama di bidang olahraga di Sumsel melalui SFC. Mereka adalah representative dari Barcelona dan pembicaraan lebih lanjut mengenai masalah ini akan dibahas lagi pada Februari tahun depan,” jelas manajer SFC Nasrun Umar saat dikonfirmasi Rabu (16/12) sore.
Menurutnya, bentuk kerjasama yang sudah dijajaki adalah pelatihan secara langsung dari manajemen Barcelona bagi pemain dan pelatih asal Sumsel. “Mungkin akan dilaksanakan di Palembang untuk lebih menghemat biayanya, namun kerjasama tidak hanya sekedar itu saja,” ungkapnya.
Pengiriman pemain muda berbakat untuk mengikuti trial atau training camp selama beberapa waktu di Spanyol juga menjadi sasaran. “Jadi kita akan kirimkan pemain muda terbaik kita untuk mengikuti training camp di Spanyol, diharapkan mereka akan lebih matang dan punya pengalaman berharga nantinya saat memperkuat SFC kembali,” tambahnya.
Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Sumsel sendiri menerima bingkisan jersey Barcelona yang secara khusus sudah ditandangani langsung oleh mega bintang, Lionel Messi. Sementara Gubernur Sumsel juga memberikan jersey SFC dan nantinya akan diserahkan secara langsung saat kerjasama ini diresmikan pada awal Februari mendatang.