Gol bagi Persebaya dicetak oleh Fandi Eko Utomo di injury time babak pertama dan Osvaldo Haay di menit 62 babak kedua.

Pelatih SFC, Rahmad Darmawan menyebut Persebaya layak menang di laga ini. “Selamat untuk Persebaya, mereka bermain lebih lepas dan menguasai pertandingan. Serangan mereka variatif dan pergerakannya sudah dikontrol, pemain kami sulit mengantisipasi. Namun saya tetap mengapresiasi pemain SFC karena sudah menujukkan yang terbaik,” ungkapnya usai pertandingan.

Dirinya pun menyatakan bahwa jadwal pertandingan yang sangat padat membuat pihaknya harus mengganti 100 persen susunan pemain di laga ini. “Di laga ini line upnya berbeda dengan sebelumnya, 100 persen berubah dan kedepannya pun saya rasa juga akan sama, kemungkinan saya akan pilih yang bugar dan bisa saja 80-90 persen rotasi kembali diterapkan,” tambahnya.

Eks pelatih timnas ini pun menyebut pihaknya juga tidak gentar meski akan bertemu tuan rumah Borneo FC di babak semifinal nanti. “Mereka pasti akan mendapat keuntungan karena bermain di depan publik sendiri, punya masa istirahat yang lebih lama, tetapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Saya pikir laga akan berjalan menarik nantinya,” pungkasnya.

Sementara itu, pelatih Persebaya Surabaya Alfredo Angel Vera mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya di laga ini. “Saya senang karena selain bermain bagus, pemain saya juga bisa mengontrol permainan sepanjang laga, taktik yang kami terapkan mampu diterapkan semuanya dengan baik di semua lini,” ujar pelatih asal Brasil ini.

Alfredo juga menambahkan belum memikirkan laga keras yang sudah menunggunya di babak semifinal nanti. “Saya belum berpikir kesana, masih ada 1 hari untuk melihat bagaimana kondisi pemain,” pungkasnya.

Artikel Terkait