PALEMBANG — Kementerian Perdagangan Republik Indonesia melalui Direktorat Jendral Pengembangan Ekspor Nasional yang bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan perdagangan Provinsi Sumsel menggelar kegiatan misi Dagang Atase Perdagangan dan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) negara tujuan ekspor/import terakreditasi di hotel Grand Zuri, Selasa (18/10).
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumsel, Permana juga dihadiri oleh empat atase perdagangan yang menjadi tujuan ekspor Sumsel ke luar negeri yakni Hotmida Purba atase perdagangan untuk Osaka Jepang, Trihadi Sugiono atase perdagangan untuk Santiago Chile, Bambang Sujoko atase perdagangan untuk Hamburg Jerman, Burman atase perdagangan untuk Kairo Mesir.

Ia juga mengapresiasi kedatangan atase perdagangan dari 4 negara karena tidak mudah untuk mengundang perwakilan atase luar negeri agar bisa hadir ke Sumsel.

Permana mengatakan, empat atase perdagangan datang dalam rangka untuk melihat potensi Sumsel dan hal apa saja yang dapat dikerjasamakan, sebagai tindak lanjut Trade  Expo Internasional.

“Industri Crumb Rubber yang menjadi unggulan pendapatan terbesar bagi  Sumsel kita adalah ke seluruh dunia, salah satu tujuannya ke empat negara ini.  Akan dilihat apakah ada peluang atau komoditi lain yang lebih mempunyai nilai jual, otomatis pada akhirnya menjadi peningkatan ekspor Sumsel,” jelasnya.

Selain itu, permana juga mengharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan usaha kecil di Sumsel sehingga bisa bersaing menembus pasar internasional serta mengembangkan potensi produk komoditi unggulan di Sumsel.(juniara)

RelatedPost