PALI — Memenuhi batas waktu perekaman e-KTP tanggal 30 September mendatang, Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten PALI akan melakukan gerakan jemput bola, dengan membentuk tim yang bekerja secara mobile untuk melakukan perekaman sampai ke pelosok-pelosok desa.

“Target secara nasional memang 30 September, tapi kami optimis awal September nanti perekaman sudah mencapai 100 persen. Dimana, jumlah penduduk yang wajib KTP mencapai 105.746 orang. Dari jumlah tersebut sudah 94.961 orang sudah melakukan perekaman. Artinya sudah 90% penduduk Kabupaten PALI sudah direkam,” ujar ‎Kepala Disdukcapil, Rismaliza, Senin (22/8).

Sementara untuk pencetakan KTP sendiri, lanjut Risma baru mencapai 93.610 orang.  “Saat ini 2.668 KTP ‎sedang kami cetak. Dan 6.000 blangko lagi sudah kita siapkan dan akan kita susul pencetakannya. Kita targetkan sebelum 30 September nanti, seluruh masyarakat PALI sudah memiliki KTP semua,” katanya.

Untuk merealisasikan target tersebut, saat ini pihaknya telah membentuk tim di masing-masing kecamatan untuk melakukan perekaman secara mobile. Tim ini melakukan penyisiran sampai ke pelosok-pelosok desa dan melakukan perekaman ke rumah penduduk.

“Jadi tidak ada halangan lagi. Warga yang sakit pun tetap bisa kita layani. Meskipun seluruh masyarakat PALI sudah memiliki KTP, pihaknya masih akan terus melakukan pencetakan KTP. Karena masih banyak warga yang memiliki KTP Muara Enim. Meskipun KTP tersebut masih berlaku, tetap saja akan dilakukan penggantian. Karena Kabupaten PALI sudah terpisah dari Muara Enim,” jelasnya. (yudhi)

Artikel Terkait