Keluarnya sanksi FIFA terhadap persepakbolaan Indonesia mulai menunjukkan akibatnya. Salah satunya adalah kemungkinan batalnya laga persahabatan antara Sriwijaya melawan klub raksasa asal Inggris, Manchester City yang sebelumnya dijadwalkan akan digelar 27 Juli mendatang. Demikian disampaikan sekretaris tim laskar wong kito, Ahmad Haris saat dikonfirmasi Minggu (31/5) sore.

Menurutnya, rencana pertandingan persahabatan ini sendiri sudah direncanakan sejak 6 bulan lalu. Pihaknya pun sudah menerima email resmi dari pihak penyelenggara yang berisi permintaan menyiapkan pemain untuk bermain di dalam partai bergengsi tersebut. “Namun SFC memang tidak akan bermain utuh sebagai sebuah tim, tapi ada juga pemain dari klub di Indonesia yang juga menggunakan appareal JOMA,” jelasnya.

Memang laga ini sendiri memang diselenggarakan oleh pihak JOMA Indonesia dan akan melibatkan beberapa klub di Indonesia. “Yang saya tahu selain pemain SFC, akan ada juga pemain dari Mitra Kukar. Soal lokasi pertandingan direncanakan akan dimainkan di GBK, namun memang ada beberapa alternatif lain yang sudah disiapkan oleh panpel terkait rencana kegiatan ini,” tambahnya.

Pihaknya juga mengatakan, selain Manchester City, JOMA Indonesia juga sudah merencanakan akan mendatangkan penyerang tajam Chelsea, Diego Costa dan legenda hidup Real Madrid, Michel Salgado. “Keduanya didatangkan mungkin sebagai duta JOMA karena memang appareal ini berasal dari Spanyol. Namun dengan adanya sanksi dari FIFA, kita belum tahu bagaimana kelanjutannya,” ujar pria yang juga merangkap sebagai asisten bendahara SFC U21 ini.

Manajemen SFC sendiri memang sudah menjalin komunikasi secara resmi dengan pihak JOMA Indonesia terkait kegiatan ini. Dalam surat yang dikirimkan pada 6 Maret 2015 dan ditandangani oleh Direktur Sales dan Marketing JOMA Indonesia, Jhony Makmur, pihak penyelenggara juga sudah bekerjasama dengan pihak PSSI untuk penjadwalan pertandingannya.

Artikel Terkait