PALEMBANG- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, bertindak sebagai Inspektur upacara pengibaran Bendera Merah Putih dan Detik-Detik Proklamasi peringatan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun 2018 di Griya Agung Palembang, Jum’at (17/8).
Pengibaran bendera dalam perayaan HUT-RI ke-73 ini juga, diikuti sebanyak 50 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) terbagi menjadi 25 Putra dan 25 Putri ini, terpilih hasil seleksi putera-puteri terbaik dari 17 kabupaten/kota se Provinsi Sumsel.
Diantaranya, pembawa baki yaitu Berlian Utami dari SMA Negeri 3 Palembang, pengibar bendera M. Ravievsyah Fahlevi perwakilan dari SMA Negeri 4 Lahat, dan lain-lain.
Pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-73 kali ini Alex Noerdin mengaku terharu, pasalnya Ia telah menjadi inspektur upacara yang ke 17 kali sebagai kepala daerah tanpa terputus.
“Alhamdulillah 17 kali menjadi inspektur upacara, pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus dalam kapasitas sebagai kepala daerah tanpa terputus, jadi 17 kali inspektur upacara 17 agustus, jarang ada yang bisa menyamai ini,” tuturnya
“Terharu memaknainya 17 Agustus Kali ini, Alhamdulillah belum pernah ada yang mencapai rekor seperti ini,” pungkasnya ditemui usai menjadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-73
Usai upacara Hari Kemerdekaan RI, acara dilanjutkan dengan penyerahan mobil hidrogen car dan test drive hidrogen car.

Artikel Terkait