PALEMBANG — Manajemen Sriwijaya FC secara resmi sudah menerima surat pemanggilan 2 pemain yakni Ichsan Kurniawan dan Fachrudin Ariyanto untuk mengikuti pemusatan latihan timnas senior Indonesia yang akan digelar 22-27 September di Solo. Namun terkait Ichsan Kurniawan, manajemen SFC mengaku masih akan berkoodirnasi dengan tim PON Sumsel terlebih dulu mengingat jebolan timnas U19 tersebut hingga saat ini masih harus menyelesaikan pertandingan babak 8 besar PON XIX Jabar yang akan dimulai hari ini (20/9-red).

“Ichsan juga sejauh ini masih cedera dan belum bisa bermain. Di 3 pertandingan putaran grup kemarin dia juga absen karena kondisinya terlalu riskan bila dipaksakan, jadi mengenai pemanggilan timnas tersebut akan kami komunikasikan lagi dengan tim PON Sumsel terlebih dulu. Sementara untuk Fachrudin rasanya tidak ada masalah, apalagi saat ini kompetisi tengah libur,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Senin (19/9) sore.

Manajemen tim PON Sumsel sendiri saat dikonfirmasi mengaku cukup berat melepas Ichsan Kurniawan dan berharap alumnus SFC U21 tetap bergabung dengan pemain lainnya di Bekasi. “Meski tidak bermain di putaran grup, namun kemungkinan jika kondisinya sudah membaik Ichsan akan menjadi andalan kami di babak 8 besar nanti.  Hal ini pun sudah sejak jauh hari kita komunikasikan dengan manajemen tim SFC senior dan tidak ada masalah,” ungkap asisten manajer tim PON Sumsel, Bambang Supriyanto.

Hal yang sama juga disampaikan pelatih tim PON Sumsel, Rudy Keltjes yang mengatakan tetap akan menunggu kesembuhan Ichsan dan berharap bisa memainkannya di laga tersisa nanti. “Semoga dia sembuh! Karena kehadiran Ichsan sangat membantu sekali, pengalaman dia di tim senior akan sangat berguna nanti sekaligus bisa juga menjadi roh lini tengah. Karena untuk mendapatkan emas kita harus menang di setiap laga,” ujar Rudy.

Sementara itu, Ichsan Kurniawan menyatakan kondisinya memang sudah membaik namun belum mendapat rekomendasi dari tim dokter untuk kembali bermain. “Saya mengalami cedera di bagian engkel, jadi belum bisa turun bersama Tim PON Sumsel.  Sudah ada perubahan dari sebelumnya, tapi masih sakit sedikit,” ungkap Ichsan.

Diakuinya, saat ini dirinya terus menjalani terapi di Rumah Sakit Bekasi dan berharap dalam 1-2 hari kedepan dapat pulih 100 persen. “Soal panggilan timnas, saya akan menunggu arahan dari manajemen SFC terlebih dulu. Tugas saya hanyalah bermain dan berlatih sebaik mungkin,” ujarnya. Pemain yang menempati posisi sebagai gelandang tengah ini mengalami cedera saat laga melawan Persib Bandung (10/9) lalu usai ditekel oleh Yanto Basna dan harus ditarik keluar di awal babak pertama. (dedi)

RelatedPost